Baru jreng nyampe kantor, dapet SMS dari Gita: “Pagi… Cheers, UK! udah beredar di toko-toko buku hari ini :)” Whoooaaaaa seriuuusss niiiyy booooo?

Langsung dah tuh gelisah sepanjang hari. Setelah lapor soal ini di FB, Eci langsung menyambut dengan informasi manstaf: udah ada di Gramedia Matraman. Yahuuuuyyyyy.. Nita langsung sibuk ngajakin pergi ke sana. Eitsss, kita ngedate duluan lah kalau begini sama Manajer kita dongsss.. Untungnya Hil gak jadi rapat di Bogor. Jadinya kita culik dong buat bersama-sama ke Gramedia. Meluncuuurrrrr… Di jalan, Hil gak berhenti-henti gangguin gw. Di jalan sibuk nanya,”Gimana Bun rasanya punya buku sendiri?” Huahuhauhaua. Gak terkatakan!

Begitu nyampe, bengong dulu dong di toko buku. Eh ini buku masuk kategori apa ya? Ada di rak mana? Kita cari di rak buku baru dulu dongs. Eh kok gak ada? *panik* Mana nih mana nih mana nih? Celingukan kiri kanan. Di lantai 1 gak ada. Naik ke lantai 2. Di buku baru, lho lho kok gak ada lagi? Dwoooh di mana nih? Serius gak sih nih SMS-nya? *cemas*

Abis itu kita langsung ke komputer pencarian buku dongs. Hil yang sibuk ngantri, sementara gw keliling-keliling, masih penasaran nyari. Jadilah Hil ketik nama gw di komputer. Jreng-jreeeengggg…

Segera lah kita melesat keeeee… eh bo, di mana ya bagian Travel/Pariwisata? Perasaan seumur-umur gak pernah mampir ke rak itu. Eh pernah deng, pas beli Lonely Planet Swedia. Tapi selebihnya ya gak pernah. Di lantai 2, ada rak travel, tapi kok isinya Lonely Planet dan teman-teman sebangsanya ya? Duuuhh mana dooong… Mari kita lanjut ke lantai 3. Papasan sama mas-mas, tanya dong. Doi nunjuk ke pojokan. Let’s goooo..

Begitu nyampe… gw dan Hil langsung dulu-duluan nunjuk tu buku. Iyaaaa itu buku gw! Hoaaa senangnya!

Gw langsung jingkrak-jingkrak kesenengan di depan rak buku, sementara Hil langsung siap dengan kamera. Daasss langsung dah gw sibuk foto-foto dengan berbagai pose di depan rak buku. Hihihi untung aja gak ditangkep satpam!

Begitu ada mas-mas pembeli mendekati rak buku yang lagi gw samperin, gw langsung sok kalem. Hil langsung menjauh. Kita harus liat dong apakah dia calon pembeli buku gw atau enggak. Dwwerr, beneran lho dia ambil buku gw! Hahahaha! Mungkin dia kepancing gara-gara gw abis dari situ dan megang tuh buku lama-lama. Ih sayangnya tuh mas gak jadi beli buku gw.

Eits eits, ulang dong. Buku siapa? Brrrrhhhhh…

Setelah puas foto-foto di Gramedia Matraman, gw dan Hil balik ke kantor. Sampai kantor langsung mampir ke tempat Nita. Di situ gw langsung disambut gegap gempita sama Nita-Etta-Desy yang sibuk jejeritan sambil megang buku gw. Nita langsung sigap buka sampul plastik dan menyodorkan bukunya ke gw. Beeeuuuhh, tandatangan di buku sendiri jreng!

Kelar dari kubus Nita, gw balik ke meja sendiri. Sambil duduk, gw pssst-psst ke Surya, temen sebelah gw di meja besar ini. Dia langsung ikutan menjerit gembira sambil cie-cie sekenceng-kencengnya. Whoaaaa senangnyaaaa! Rasanya pingin lunjak-lunjak terus!

Sialnya hari ini gw gak bisa langsung pulang ke rumah dan berbagi kegembiraan ini sama Senja, karena mesti ke AJI Jak. Tapi di jalan pulang, rasanya bolak-balik bawaannya pingin buka tuh buku. Duileeee.. padahal gw udah hafal luar dalem gitu kali isi bukunya, hihihi…

Begini ternyata rasanya ya ngeliat nama sendiri di buku, di rak toko buku… Menyenangkan!

Advertisements