Sebelum kami bukber di Dapur Sunda, gw masih hunting nomor telepon Djatu. Masa iya Djatu yang rajin ngasih  info jalan-jalan buat gw gak ikutan bukber siy?

Salah satu gerilya gw jalankan ke Pray. Asumsinya, mereka sama-sama bergerak di bidang hukum, siapa tau aja tau gitu si Pray. Eh ternyata dia gak tau. Di cetingan FB, Pray menulis,’Sowi.’

Hahahaha, gw jadi ngakak. Itu lafalnya orang UK banget tuh untuk bilang,’Sorry’. Mulut rada monyong-monyong, trus ngomong kayak ngulum dan berkata [so-wi]. Hahaha. Dulu ketika kami di UK, mengucapkan [so-wi] rasanya udah jadi kewajiban aja setiap kali jalan. Soalnya orang UK itu ya begitu. Nyenggol dikit, bilang [so-wi], apa dikit bilang [so-wi] lagi… iih sopan banget daaahh..

Kebiasaan itu sempat terbawa ketika kami ketemuan di Jakarta. Lupa itu kejadian tahun berapa. 2006? 2007? 2008? Entah lah..  *maklum pikun* Ketika itu kami abis makan di suatu mal entah apa itu, lalu gw gak sengaja nyenggol orang. Dan gw refleks bilang [so-wi]. Kontan aja deh tuh anak-anak pada ngakak, sok-sokan bawa kebiasaan UK banget gitu lhooohh..

Bicara soal logat UK, terdengarnya memang ajaib banget. Kayak di mulut tuh penuh banget, trus medok-medok gitu ngomongnya. Gw jadi inget pas gw lagi di UK, lalu ada teman lama yang tiba-tiba menyapa dan tanya-tanya soal UK. Ternyata dia dan suaminya mau liburan ke UK. Seketika itu gw takzim. Ajigile, liburan ke UK? Apa gak kurang mahal tuh? Setelah ngobrol ngalur ngidul, dia bilang kalau pingin ke UK karena pingin denger langsung orang Inggris ngomong.

Haaaa?

Mbok yao pinjem DVD British Films aja gitu nggak siiyyy… hihihi.. Sini deh gw  pinjemin! *nyolek Hilman*

Advertisements