Diani

Gak percuma punya sepupu pinter gambar, hihihi.

Sempet kelimpungan juga ketika ditanya Gagas soal cover. Soalnya kandidat semula untuk bikin cover, Victor, terbenam kesibukan pekerjaan. Duluuuu pernah minta dia bikinin cover, tapi gak kunjung ada kabar. Jadilah kita melirik Diani yang baru aja selesai kuliah DKV ITB-nya itu (Cum Laude! *pingsan*).

Cover yang akhirnya jadi dipakai untuk buku ‘Cheers, UK!’ ini bukan ilustrasi pertama. Yang awal banget ada karakter Pippilotta-nya di sana, secara dulu blog gw pas di UK itu bernama pippilottagoinguk. Tapi demi menghindarkan gw dari gugatan hukum Astrid Lindgren maupun Gramedia, akhrinya karakter Pippilotta itu dihilangkan.

Cover Terpilih

Tadinya cover Diani adalah satu diantara cover lain yang dibikin Gagas. Tapi akhirnya Gagas meminta Diani yang jadi ilustrator cover, sekaligus bikin ilustrasi buat di dalam. Pas dua ilustrasi covernya jadi, ya gw membelalak lah. Keren bangeettttt..

Gw tanyalah kepada si dia si pembuat ilustrasi, behind the scene-nya dia bikin gambar buat ‘Cheers, UK!’

Diani Apsari hahah dari apa dulu ya. pertama sih bikin stok ilustrasi dulu yang banyak. discan

Kandidat Cover

satu-satu. terus ngumpulin foto2 uk dari internet, diedit ala polaroid (secara lagi in kan skrg ahahha). trus buat background cat air emang udah punya stoknya pas kmarin TA hehehe. semua dibikin di adobe photoshop. buat judul covernya di adobe illustrator.

temanya ya ttg mbak citra aja hehehe. banyak pake awan kan soalnya inggris suka ujan dan cuacanya ga jelas (iya gitu? huhaha). tapi langit biru ya melambangkan keoptimisan sih. cailahhh hahaha. kenapa ilustrasinya cat air yang simpel gini, karena isi bukunya juga sederhana. tadinya mau pake gaya cat air yang serius. tapi ga cocok sama isi bukunya hehehe.
Jangan lupa mampir ke lamannya Diani Apsari lhoh. Dengan ini gw promosikan sepupu gw yang gambarnya kereeeen ituuuh…
Advertisements