Iseng-iseng bertandang ke pippilottagoinguk, eh nemu foto fenomenal.

Foto ini tertanggal 22 Oktober 2005. Itu artinya sekitar sebulan gw di London, menempuh hidup baru sebagai pelajar yang baik dan benar, secara saat itu gw juga udah mulai kuliah.

Foto ini diambil di Trafalgar Square. Sebagai duta pariwisata London, gw harus selalu menyambut kawan-kerabat yang berkunjung ke London dwongs. Biar kata gw udah puluhan kali ke Thames, lewat London Eye, jutaan kali lewat Leicester Square, bolak-balik ke China Town, sliweran di Trafalgar Square, ya teteeeeup aja mesti ngajakin para tamu yang budiman itu untuk ke sana.

Seperti itulah yang terjadi ketika Huda dan Nenny datang ke London. Kasian mereka warga perantauan, hihihi. Huda jauh-jauh dari Scotlandia nan beku dan kesepian di sana. Sementara Nenny dari Birmingham, yang icon wisata satu-satunya adalah Bull Ring, kekekek.

Sekarang, sekian tahun berlalu *cieee kayak udah lama banget aja*, kita semua sudah kembali ke kehidupan nyata. Ah betul. Hidup di Jakarta adalah nyata, di mana kita harus cari duit untuk hidup. Sementara di UK kan kita hidup dengan duit orang lain, hihihi *oh terima kasih Ratu Elizabeth!*

Dan di kehidupan nyata ini, Nenny keluar dengan buku ‘Winning A Scholarship’ dan ‘Buku Pintar Beasiswa’ yang juga diterbitkan Gagas. Sementara Huda keluar dengan buku ‘Temanku, Teroris?’ Top daaahh dua-duanyaaa..

Satu hal yang sama adalah kami sama-sama sudah punya buku dengan nama sendiri, cieee… suit suit! Tapi cobaaaa deh tuh liat temanya. Huda dan Nenny bikin buku serius dan bermartabat begitu… sementara gw? Plesir-belanja-makan doang gitu isinya selama di UK, hahaha! Untuunng aja beasiswa gw tetep lanjut meskipun isi blog dan buku ‘Cheers, UK!’ itu hura-hura melolo..

Advertisements