Tags

, ,

Hadoooh emang gak percuma nih duduk sebelahan sama si-Jeng-yang-tidak-mau-disebutkan-namanya ini. Secara dia aktivis Multiply, dia udah janji bakal ngereview buku ‘Cheers, UK!’ gw ke khalayaknya. Mengapa gw sebut khalayak? Aih, coba deh mampir ke MP-nya, kalo dia nulis, komennya bejibuuunn..

Lalu si Jeng ini ngobrol sama sesama teman MP untuk merumuskan apa kuis yang enak dan ashoy untuk mendapatkan buku ini. Kebetulan, di khazanah MP tuh banyak banget yang lagi nulis soal rame-rame Indonesia-Malaysia ini. Kebanyakan dalam posisi menjelek-jelekkan Malaysi. Lalu si Jeng dan temen-MP-nya muncul dengan ide kuis.

Begini perintah kuisnya (selengkapnya baca sendiri di sini ya):

KeIndonesiaan kita sedang diuji belakangan ini, dgn kisruh ind vs malay..

Ada yg kemudian bertanya-tanya:

Emang… apa yg sudah loe lakuin buat bangsa ini?

Bangga gak loe ama negara ini?

Kalo loe cinta ama Indonesia, tunjukkan..!!!!!

Nah, nunjukinnya gimana? Caranya dengan bikin tulisan. Nanti akan ada 2 buku siap meluncur ke tangan mereka yang beruntung. Deadline tulisan 9 September, pengumuman pemenang 15 September. Waaahh ini pasti sengaja deket-deket gw ulangtaun kaaan? Lalu, lalu, apakah berarti si pemenang ini paling nasionalis? Ah itu sih dalam hati aja deh. Yang jelas si pemenang telah menunjukkan kalau dia betulan bangga sama Indonesia. Sama apanya? Apa aja!

Kalau membandingkan dengan UK, gw bangga apa ya soal Indonesia? Ah gw tau! Gw bangga, pembuatan rekening di bank bisa selesai hari itu juga, gak perlu nunggu sebulan. Gw bangga bisa ada fasilitas transfer real-time yang gak perlu nunggu berhari-hari untuk dapat duitnya. Hueuheuhue.

Seperti janji Mbak itu dan si Jeng, maka tulisan yang masuk akan dikompilasi dan dimunculkan dalam blog. Secara gw punya 13 blog, yaaaa boleh lah gw sebar-sebar, hahahaha.. Ah nggak deng, ntar gw masukin di sini aja deeh.. gw dedikasikan satu page khusus!

Waaah jadi gak sabar, pada bakal bikin tulisan apa aja yaaa? Yang seru yah yah yah!

Advertisements