Benciiiii! Kok bisa-bisanya gw baru tau ini sekaraaaanggg… *melolong* Gw langsung berasa pengen ngepak barang kembali ke London dan menjajaki satu per satu lokasi yang ada di guide itu. Huhuhuhu.

Let’s see. Dari daftar itu, gw berhasil ke mana aja ya?

Cover Oasis?

Berwick Street, checked.

Ini salah satu tujuan utama ketika masa-masa awal di London. Gw punya satu album Oasis, yang ‘What’s The Story Morning Glory’ itu. Gw bisa sing along di seluruh lagu dalam album itu, tapi ya tetep aja cuma punya satu album itu doang hehehe.

Begitu tau kalau Berwick Street itu ada di London dan gak terlalu jauh dari tempat tinggal gw di daerah Kings Cross, London, maka hayuh kita hajar bleh! Waktu itu gw pagi-pagi ke sana. Bekalnya adalah informasi dari kawan Ravi Boer soal lokasi jalan, lalu SMS dari Hil. Secara waktu itu gw masih pakai Philips Xenium 9@9++ yang layarnya cimot banget, jadilah ada berjuta-juta SMS kayaknya dari Hil ngasih petunjuk soal tempat itu.

Dan berjalanlah gw ke sana bareng Mbak Eni dan Tika. Begitu sampai, gw langsung lompat-lompat kegirangan dalam hati *susah tuh* Secara gw berangkat ke sana bareng Mbak Eni yang gak tau siapa itu Oasis dan Tika yang lempeng aja gitu sama Oasis. Jadilah gw sendirian yang kegirangan. Sampai di sana pun bingung, yang mana yak yang pas sama covernya Oasis? Hihihi.

Di Notting Hill

Notting Hill, checked.

Gw ke sana sejatinya bukan dalam rangka mencari tempat street concerts-nya Sex Pistols. Tapi lebih untuk mencari rumah berpintu biru seperti di film Notting Hill, hihihi. Overall, gw suka Notting Hill dan dua kali ke sana. Pertama pas lagi rame-rame pergi plesir ke the famous Portobello Market. Kedua, bareng Tika pas lagi Notting Hill Festival. Jalan yang membelah tempat ini tuh terhitung sempit, tapi jadinya akrab gitu. Asik banget! Wah coba pas gw ke sini trus masih jaman Sex Pistols bikin konser gitu yak. Gw bahagia lahir batin pasti tuh!

Misato di Wardour Street

Wardour Street, checked.

Lagi-lagi ini ketidaksengajaan untuk mampir ke jalan ini. Lokasi Wardour Street ini sejajar sama Berwick Street tempatnya Oasis itu. Waktu itu gw ke Misato di Wardour Street bareng Bimo. Sebelumnya kita jalan-jalan ke beberapa sex shop di Soho. Abis liat g-string, laki-laki berpantat bulat dan cambuk serta baju putih ketat suster nan kinky, gw langsung berasa laper banget dongs. Kami makan di Misato yang kalau jam makan siang ampuuuuuun ramenya. Bener-bener rame sampe ngantri di luar restoran gitu. Niat banget gak sih, plis deh. Makanannya enak banget? Yaaa enak deh. Lah udah ngantri edan gitu, masa gak gw puji juga? Gw makan salmon steak something gitu, tapi pake nasi. Dwoh. Ini kita lagi di London atau Jakarta toh?

Setelah dicek, Misato itu ada di 11 Wardour Street. Sementara Marquee (now Mezzo) Restaurant tempat REM, The Police, David Bowie dan Genesis bikin secret gigs ada di nomor 90. Huhuhu jauuuhhh ternyata. Deeem!

Jadi, banggakah gw dengan pencapaian gw menuju tempat-tempat berharga di blantika musik selama gw di London?

Tidak sama sekali *melolong lagi*

Aku mauuuuuu ke London lagiii dooongss…  Gw janji bakal lebih tekun riset supaya bisa ke tempat-tempat paling ngehits di London!

