Tags

,

Cemerlang banget nih idenya Jeng Feb dan jeng-yang-duduk-di-sebelah-gw ini bikin kuis di Multiply buat dapetin buku ‘Cheers, UK!’ Tema kuisnya adalah menyombongkan soal Indonesia. Ketika kuis ini dirilis, pas lagi rame-ramenya soal Indonesia-Malaysia. Itu tuh, yang kalau di TV sampai dikomporin disuruh perang segala ituh *geram* Ketimbang misuh-misuh nuding ke orang lain, mendingan kita tanya dulu ke diri sendiri: apa yang bikin kita bangga jadi orang Indonesia?

Sampai penutupan kuis kemarin, ada 13 tulisan yang masuk. Semuanya dari warga Multiply, karena Jeng Feb dan Jeng satunya ini emang die-hard-MPers gitu. Tangguh juga nih dua orang mbacain 13 tulisan panjang satu per satu *jempooolll*

Yang menang buku adalah tulisan dari Darnia. Tulisannya menarik, karena sederhana. Dia cerita soal pengalaman pribadinya mengikis pandangan buruk soal Indonesia dengan aktivitas keseharian. Ngobrol, makanan, juga ikut forum internasional. Lewat Samuel, juga teman-teman lainnya yang dari negara lain, Darnia justru menebalkan rasa cintanya.

Sementara tulisan Rama Wibi, menang undian. Tulisan ini lebih luas cakupannya. Mulai dari soal pesawat, bangunan, sampai pariwisata, semua ditumplekin dalam tulisannya. Itu jadi kayak potongan-potongan kecil yang berserakan di sekitar kita. Ada untuk dibanggakan, but we sometimes take those things for granted.

Di suatu acara TV, gw lupa apa, ada yang pernah  bilang kalau ketika 1 jari nunjuk ke orang lain, sebetulnya ada 4 jari yang mengarah ke diri sendiri. Mungkin itu moral of the story-nya yah. Ketimbang angkat golok, arahin bambu runcing ke orang lain, mendingan coba cek dulu apa sih yang udah kita kerjain?

Selamaatttt ya buat Darnia dan Rama Wibi yang telah berhasil mendapatkan buku ‘Cheers, UK!’ berkat tulisannya *hugs* Makasih juga buat Jeng Febi dan jeng-satunya-lagi-itu yang udah bikin kuis ciamik (dan bikin orang mikir dulu, bravo!) untuk dapetin buku ini.

Nah, setelah mikir, sekarang saatnya seneng-seneng. Selamat membaca bukunya yaaa..

Advertisements