Tags

,

Pembaca ‘Cheers, UK!’ ternyata aneka rupa banget. Gw suka berasa mesti waspada kalau ngebales email atau cetingan yang masuk dari pembaca buku itu. Gw suka ketelepasan ngasal gitu kalau ngomong. Kan rugi dong kalau bikin calon fans jadi mundur teratur, keiekeiekeik.

Pembaca buku gw itu tuh bisa orang yang ngebet banget ke London atau Inggris, bisa juga orang yang mendadak pingin sekolah dengan bekal beasiswa. Kalau tipe yang kedua, ah tentu gw senang sekali. Bersekolah lagi, selalu baik. Apalagi kalau gak pakai duit sendiri, tentu lebih baik lagi, haha.Yang penting cita-cita mesti setinggi langit tooohh..

Jadilah gw dengan senang hati balesin email atau menjawab pertanyaan seputar gw dulu sekolah apa, gimana caranya biar bisa dapet beasiswa dll. Kadang gw suka gak enak kalau jawab pertanyaan terakhir. Kalo gw udah pernah dapetin banyak beasiswa gitu, kali gw baru pede jaya nugraha gitu ngasih tips gimana caranya dapet beasiswa. Lah ini gw aja sampe sekarang gatau kenapa gw bisa dapet Chevening, hihihi..

Salah satu yang paling mengejutkan adalah ketika tiba-tiba gw ditegor di FB sama seseorang bernama Ristina Fuja. Hard habit to break, tentu saja gw langsung meng-google dia balik, hihihi. Bla bla blu blu, ternyata dia ini anak SMP. Trus jadi pingin cari beasiswa karena baca ‘Cheers, UK!’ Tuh, terharu kan. Seperti biasa, gw dorong dong. Walaupun kalau dipikir-pikir, jaman gw SMP kayaknya gw gak kepikiran acan cari sekolah S2 pake beasiswa. Yang dipikirin ya lulus SMP dulu, abis itu lulus SMA, lalu cari kuliah yang cihuy. Kasih jempol deh buat Jeung Ristina!

Yang lebih mengharukan adalah ketika sebelum offline, Ristina nulis begini:

“cheers uk” buku pertama yang saya beli. saya belum pernah membeli buku selain buku pelajaran. buku itu sangat menarik dan saya harap saya bisa seperti anda suatu saat nanti.terima kasih telah membuat buku itu,,, berkat buku itu saya jadi semangat untuk belajar dan semangat untuk kuliah d uk.. mudah2an buku itu menjadi motivasi belajar di uk,,:)

Boooo… gw sampe bengong dulu abis baca tuh cetingan. Buku pertama yang dibeli?? Sebelumnya hanya beli buku pelajaran?? Dooohh gw terharu pisan *usapairmata* Dan seperti biasa, gw lambat bereaksi alias lemot, dan pas sok sigap ngebales cetingan itu, Ristina-nya udah offline, huhuhuhu.

Huah… doaku pasti selalu bersamamu Ristina! Ada banyak hal yang lebih penting daripada ‘menjadi pintar’ untuk bisa dapetin beasiswa kok. Santai aja di boncengaaann.. and keep the dream alive 🙂

Advertisements