Tags

, ,

 

@Female Radio

 

Wuah, seru banget tadi siaran di Your Morning Coffee YMC di Female Radio bareng Gery Puraatmadja!

Sebelum siaran, kami berkenalan dulu, secara emang ini kali pertama gw ke Female, juga ketemu sama Gery Puraatmadja. Tentu saja gw sudah familiar dengan wajahnya, karena kebiasaaan gw meng-google nama orang tentunya, hihihi. Sebelum siaran, gw dan Hil juga ngobrol dulu sama Dania, produser untuk siaran YMC. Hihihi, ngemeng-ngemeng soal Dania, kali ini lagi-lagi gw memberdayakan pertemanan Hil nih, karena Dania itu sesama anak Sastra UI, temennya Hil, kekekek.

 

Bareng Gery Puraatmadja

Studionya Female ini ada di Adityawarman 71, belakangnya Hotel Ambhara. Wuih untung gw siarannya pagi, kalo enggak bisa-bisa kena imbas sidang Blowfish di PN Jaksel siang ini. Secara itu Jaksel dan juwawuh dari rumah gw yeee, jadilah gw berangkat jam 6.15. Hadoh paginyaaahh. Nyampe di daerah sono sekitar jam 7, lalu sarapan nasi gulai yang huh-ternyata-gak-cihuy itu. Setelah perut kenyang, barulah kita masuk ke studio Female dan bertemu dengan Dania.

Siaran pun mulai jam 8 pagi. Studionya cilik, tapi asik tempatnya. Kalau pas penyiarnya siaran sendiri, dia akan pegang langsung mixernya. Sementara kalau ada tamu, maka si penyiar akan pindah ke meja bundar kecil supaya lebih akrab sama si tamunya dongs, dan mixer dipegang sama operator. Nah, si Gery ini lantas pindah ke meja kecil begitu kita ngobrol bareng untuk siaran Your Morning Coffee YMC ini.

Materi siaran lebih banyak soal nulis. Dari sebelum jam 8 udah diworo-woro soal itu, Gery tanya ke pendengar siapa yang pernah ngeblog atau semacamnya, dan buat apa. Jadilah gw pas dooong jadi tamu pagi itu. Yeaahh walaupun gw tentu saja bukan satu-satunya orang di dunia yang ngeblog dan menerbitkannya jadi buku; juga bukan satu-satunya buku travel yang ada. Tapi seperti disebut sama Gery, dia suka sama gaya bertutur di buku ‘Cheers, UK!’ ini. Gw sih menyebutnya gaya bahasa yang ‘hore-hore’, dan ternyata dia menikmati gaya bertutur seperti itu. Kata Gery, dia pernah baca buku travel yang membosankan, tapi dia seneng sama buku ini, dan gak bisa berhenti baca sampai habis. Waaahh, soooo flattered nih booow!

Yang bikin siaran jadi seru adalah karena semua alur siarannya pas. Di buku gw nulis soal ketemu Jamie Cullum, Gery putar lagunya si Jamie, dan abis itu kita ngobrolin soal konser Jamie Cullum itu di Royal Albert Hall. Abis itu dia juga putar lagu dari soundtrack-nya Notting Hill. Yang asik juga adalah karena Gery ternyata duluuu sekali juga pernah ke London. Jadilah dia langsung berasa sebel pas baca buku ‘Cheers, UK!’ karena jadi pingin balik ke sana. Hahaayy.. gw juga maauuu balik ke sanaaahh..

Di acara YMC ini, gw nyiapin 3 buku untuk dibagiin ke pendengar. Pertanyaannya adalah apa yang terlintas di kepala begitu dengar kata London. Ada yang jawab Big Ben, Sherlock Holmes, Harry Potter, juga ada yang jawab skandal perkawinan Prince Charles dan Lady Di. Haiyaaahhh udah lama beneerrrr perasaan dah tuh skandal, haihaihaihaia.

Yang lucu, juga dicermati sama Nita, adalah si Gery ini suka beribet nyebut nama lengkap gw. Paling sering dia keserimpet nyebutnya jadi ‘Citra Dyah Prasusi’. Dwweengg gw berasa kayak Tessy gitu disebut Susi, hihihi. Gw mah senyam-senyum aja, hajar bleh aja daaahh…

 

Ini si Dania

 

Sebelum acara berakhir, Gery minta gw ngasih tips buat pendengar Female seputar nulis. Krik krik krik, gw sempet grogi juga ditanyain tips gini. Booo gw gitu ditanya tips? Ada juga gw hajar bleh aja, baru dipikirin kemudian, hahaha. Jadilah gw bilang aja,’Tips menulis ya mulai nulis aja dulu.’ Hihihi sederhana sekali ya hidup gw. Gw juga bilang kalau kita mulai nulis dengan bayangan ‘Duh ntar ada yang baca tulisan gw ini atau enggak ya’, itu namanya nambahin beban buat diri sendiri. Buat apa? Itu mah belakangan aja. Yang penting nulis dulu aja. Karena begitu nulis, ntar akan ketemu gaya nulis apa yang paling cihuy buat diri sendiri dan tema apa yang paling menarik buat ditulis. Kalau kelak dilirik sama siapa pun itu, yaaaaa itu anggap saja kejutan yang menyenangkan, ya kaaan?

Overall, it was really fun! Pantat boleh tepos dalam perjalanan Timur-Selatan, tapi hati gembira bukan kepalang bisa bercerita soal ‘Cheers, UK!’ di Female Radio 97.9 FM. Hati makin berdebar pas gw pamitan sama Gery dan dia bilang,’Nulis buku lagi yah!’ Whoooaaa.. Rasanya amboooyy maaaakkk.. Berasa pingin segera berlarian ke padang rumput dan guling-gulingan di sanaaaa.. huahuahua..

