Tags

, ,

Kemarin ‘Cheers, UK!’ jalan-jalan lagi bareng British Council. Mayaaaann ikutan promosi buku, hehe. Kali ini ke Binus International University. Itu tuuhh yang di belakang Senayan City. Trendi banget lah tempatnya, hihihi.

Karena di Binus itu juga tempat ngajarnya temen kuliah gw, Tito Imanda, jadilah gw SMS dia untuk ngasih tau kalau gw ada di Binus. Niatnya sok-sokan ngasih surprise visit, eh ternyata dia malah mbales SMS “Iya, gw tau kok. Diman? (maksudnya: di mana)” Hiiihhh rese.

Kami lantas bersua di ruang 310, ketemu juga sama Mas Andrias dari EducationUK-nya British Council. Ngobril ke sana ke mari lah, sembari Tito cerita soal ribetnya urusan bandara di Amerika. Taun berapa gitu lupa, Tito sekolah di New York, dapat beasiswa Fulbright.

Pas masih di luar ruangan, akhirnyaaaa gw ketemu juga sama yang namanya Ekky Imanjaya. Dari dulu gw mengenal nama itu di berbagai milis. Gw sampe bingung, ini orang ada di semua milis atau pegimana ya? Later on, gw tau dari Hil kalau dia sekolah, dapat beasiswa ke Belanda. Dan berikutnya pula, dia ternyata nulis buku soal perjalanan dia di Belanda untuk sekolah itu. Whooaaa, mirip dongs sama ‘Cheers, UK!’ hihihi. Judul bukunya Ekky itu ‘Amsterdam Surprises’. Pas akhirnya ketemuan itu, jadilah kami sempat berbincang singkat soal bikin acara bareng. Kan keren tuh, satu soal UK, satu lagi soal Belanda, yuppieee..

Bla bla bli bli, akhirnya mulai juga. Eehh ternyata pesertanya sepi, huhuhu. Padahal katanya sih banyak yang daftar dan mau ikut acara presentasi Education UK siang itu. Huhuhuhu. Dari ruangan itu, gak sampai separuhnya yang terisi. Separo di kanan isinya dosen, separo di kiri isinya mahasiswa. Itu pun hanya dari kelas International Business. Hiyayaaahhh.. Jadilah presentasinya Mas Andrias dicocokkan dengan audiens yang ada, begitu juga pilihan-pilihan cerita gw dari buku ‘Cheers, UK!’

Tadinya sempet pikir-pikir, kuisnya perlu diadain atau enggak ya? Gw berasa garing gemuring gitu bow. Tapi ya cuek aja deh. Kali ini kuisnya begini: sebutin judul film komedi-romantis, yang main Julia Roberts dan Hugh Grant, melibatkan sebuah pintu berwarna biru. Hahaha, gampang banget tuh. Dari beberapa yang ngacung, terpilihlah Mbak Yaya. Horeee.. selamat yaaa..

Yang asik adalah karena Mbak Yaya ini di admin pendidikannya Binus gitu. Pas gw lagi tandatangan buku, dia bilang gini,”Mbak, ntar bukunya saya taro di kantor aja ya. Kan kalau anak-anak tanya soal sekolah ke Inggris, biasanya tanya ke saya. Jadi ntar sekalian saya promosiin.” Huaduh. Ya mau banget dooongsss.. Keren!

Advertisements