Ih gw berasa eksis banget deh nulis pakai @ dan # gini, hihihi.

Eeniiwei, finally gw ke Pesta Blogger 2010. Meski ini udah kali ke-4, meski gw udah ngeblog sejak 2005, ini kali pertama gw datang ke pesta kayak gini. Sebelumnya gatau ya kenapa gak ke sana, lupa, huhuhu. Tapi kali ini, entah mengapa, gw bulat tekad untuk ke PB 2010. Salah satu pancingan adalah mau ketemu orang @kndotnet alias kartunama.net yang akan menyerahkan kartu nama gratisan ke gw.

Wah ramai sekali yaaa ternyata PB2010 itu. Tempatnya sih asik, tapi tetap sulit memaafkan kalau tempat ini punya Bakrie *sigh* Dan gak bisa pura-pura gatau juga, karena ojek gw berentinya persis di depan sini *keluhlagi* Tapi ya sudah lah. Yang penting kan Enda Nasution udah klarifikasi soal ini. Eeehh tapi kenapa postingan ini dihapus ya? Hummm..

Lanjut, gan. Venuenya asik. Ramai hiasan sana sini dengan banyaknya komunitas blogger+ yang ikutan. Seru lah pokoknya nuansanya. Gw senang akhirnya bisa melihat KDRI dan gantibaju.com meskipun gagal beli karena dengan tololnya gak bawa duit. Dan oh senangnya hati ini karena Mas Wicak alias the famous @ndorokakung masih mengenali bahkan inget nama gw *aihlangsungpinginkasibuku* kikikik.

Gw dateng duluan ke venue, sementara Hil dan Senja menyusul jelang makan siang. Pas udah komplit bertiga baru deh berasa kayak rombongan sirkus, karena kami harus bawa 3 tas laptop gede-gede sebagai bonus beli tiket masuk Rp 50 ribu ke PB 2010. Asik! Dapet notes dan banyak pulpen, yay!

Begitu sampai dan kelas menyantap es teler dari Es Teler 77, gw langsung sibuk keliling nyari @kndotnet. Tapi kendala teknis menghambat gw. Pertama, ini ruangan gedenya minta ampun dan lepas jam 13 ada banyak kelas yang berlangsung simultan. Kedua, internet SE Elm gw ngadat entah bagaimana ceritanya, sehingga gw gak bisa banci tampil eksis di Twitter. Ketiga, setelah gw bajak HP Hilman selama sekian lama, itu batere mulai menunjukkan gejala-gejala batere warna merah. Haiyaaahh ampun dah.

Jadilah setelah sekian twit dari akun @hilmanhandoni buat @kndotnet mencoba berjanjian di satu meeting point, gagal lah karena gw pegeeeeelll keliling PB 2010. Tadinya sih mau stay di sana selama beberapa waktu, mumpung Senja-nya oke oke aja. Tapi sikon langsung berubah begitu ketemu Sabai-nya @sabai95 alias Tika. Bukaann.. bukannya Senja takut sama Sabai. Tapi Senja ikut-ikutan Sabai minta pulang. Gara-garanya, Sabai panik dan jejeritan liat robot-robotan yang ada di bagian depan venue. Tadinya sih Senja santai aja, tapi begitu denger Sabai minta pulang, ikutan dah. Laaahh kepiye iki..

Dan gw sukses menikmati PB 2010 hanya di pagi hari sebelum event mulai, dari Kids Corner bareng @1001buku sembari nemenin Senja menggambar, nyuapin Senja makan siang, nemenin Senja liat alat-alat berat bekerja di balik pagar dan keliling venue setelah jam makan siang.

In other words, mari kita agendakan ke PB 2011 dengan lebih matang!

Advertisements