Beberapa waktu lalu, gw dikontak sama temennya Diani. Dia ini namanyaaaaa *hadu nama YM-nya ribet gitu deh bo* … ya sebut saja dia temannya Diani *maafkan* Kuliah di ITB, lagi mau bikin TA soal desain produk gitu deh. Dia akan spesifik bikin produk yang dibutuhkan traveler.

Tadinya gw bingung gitu. Eaa ini maksudnya apa ya produk buat traveler? Bukannya produk yang dibutuhkan traveler itu hal-hal duniawi yang gratis? Hihihi.

Ngobrol punya ngobrol lah kita di YM. Ternyata yang dia maksud tuh kira-kira customised product yang kira-kira diinginkan oleh traveler. Misalnya ransel gitu, pinginnya tuh ransel yang kantongnya ada berapa, muat buat apa aja, lalu keluhan terhadap ransel yang udah ada kayak apa aja. Atau siapa tau gw butuhnya ransel bersuara gitu *kaiyaaaaa*

Pas ngobrol sama gw, entah bagaimana ceritanya, sampailah ke bahasan kantong-kantong kecil. Itu lho yang biasanya bahannya plastik tebel gitu. Biasanya kalau di Mal Arion dan sepantarannya, dijualnya di toko bernuansa pink gonjreng, barengan sama tas, sepatu, jepit-jepitan teman-temannya gitu deh.

Gw demeeeen banget sama kantong-kantong kayak gitu. Gak keitung betapa banyaknya kantong kayak gitu di rumah. Tapi gw selalu menemukan excuse untuk beli kantong baru. Buat tempat charger lah, buat tempat kabel laptop lah, buat naro toiletteries lah, buat obat-obatan lah, ada aja lah pokoknya gw karang alasan. Mana tahan gitu lho kalo ngeliat kantong kayak gitu.

Jadilah kita berbincang tentang tu kantong. Soal modifikasi dari kantong itu tuh yang gw butuhkan kira-kira seperti apa. Targetnya dia adalah traveler perempuan. Kita berbincang soal gadget yang dibawa kalau plesir, lalu juga soal customised kantong tadi itu serta toiletteries yang dibawa kalau bepergian.

Mula-mula gw bingung mendeskripsikan apa keinginan gw. Secara gw adaptif gitu lhoh anaknya *plak* Kalo kantong yang ada begono, ya gw nyesuaiin aja. Tapi begitu ngobrol samaf si-temennya-Diani ini, eh iya ya kalo ada kantong yang blablablublu gitu keren juga.

Kalo gw sih demennya kantong yang bentuknya firm gitu, bukan yang mletat-mletot apalagi pakai tali serut. Duuh males banget tuh. Kalau bisa bahannya yang tahan air, biar lebih tangguh. Gak girly yang bunga-bunga gitu, tapi stripes tentu oke banget dongs secara gw stripes girl gini. Trus kalau bisa yang ada banyak kompartemen gitu, biar gak kececeran dan keaduk-aduk.

Aaahh ngomongin beginian jadi pingin jalan-jalan lagi! Gak sabar menunggu tahun depan nih!

Advertisements