Tadi siang, gw cetingan sama Wening. Itu lho, nama yang ada di sampul buku ‘Cheers, UK!’ Kami berbincang tentang busana untuk launching buku kelak, keiekeiek.

Sebelumnya gw sempet kirim email ke Wening ngasih foto alternatif pertama baju yang mau gw pakai pas launching. Nah di cetingan itu Wening tanya alternatif selanjutnya. Haiyaaa belum ada! Eh ada sih, usulan dari nyokap gw. Nyokap mengusulkan kaos Cheers merah maroon dengan rok batik merah gw. Pas gw terima SMS nyokap itu, baru deh gw inget dengan keberadaan itu rok. Iya juga yak.

Lalu ngobrol punya ngobrol, Wening mengusulkan gw pakai cropped pants. Kaiyyaaa, apaan tuh? Gw langsung nge-google. Oooh kayak gitu maksudnya. Aih, seumur idup gw gak pernah pakai celana model begituan. Semalam nyobain celana pensil aja gw berasa trendi banget, walaupun harus dihadapkan pada kenyataan pahit tentang kondisi paha gw yang aduhay.

Jadilah gw bengong ketika diusulkan pakai cropped pants. Wening langsung menekankan kalau ini sekadar usulan. Karena menurut dia, itu adalah langkah cepat untuk tampil chic. Ah begitu ya? Ah jadi tergoda hati ini, hihihi. Apalagi pas gw google, cropped pants itu katanya cocok untuk berbagai macam bentuk tubuh, juga dikategorikan sebagai busana yang ‘dressy casual’. Kan cocok tuh dengan impresi yang gw inginkan. Daann asiknya lagi, dia bisa dipadukan dengan flat shoes! Cocok. Wening pun berkata begitu. Sip.

Gw lalu menyampaikan dia hasil risetan gw tentang busana yang orang pakai pas launching buku. Duileee.. gw sampe riset lhooh. Lalu gw bilang, kalau nuansanya kebanyakan casual; bahkan ada yang biasaaaaaa banget. Dan Wening langsung menyergah dengan tepat (seperti biasanya),’Nah elu gak mau kan tampil lusuh di acara elu sendiri?’ Aahhh so true. Jangan lupa, jati diri dress to impress kan masih mengalir di darah gw *halah*

Kayaknya Wening membaca tanda-tanda kecemasan gw untuk coba pakai cropped pants, hihihi. Jadilah dia tanya koleksi rok gw apa aja. Duile koleksi. Lah wong cuma punya 3 rok gitu. Kata Wening, rok yang pendek itu bisa lah dipadupadankan dengan kaos Cheers, plus jaket Zara cokelat *sengaja pamer merk, secara ini satu-satunya yang gw punya, hahaha* Tapi dengan satu catatan yang agak beraattt buat gw,’Tapi sepatunya pakai heels dikit.’ Gggrrrhhh.. mana punyaaa…

Jadi gw pake baju apa dongs… Ini kayak question of the century gini buat gw.. *sigh*

*teriring doa untuk semua yang ada di Wasior, Merapi dan Mentawai*

Advertisements