Agenda banci tampil gw pekan ini adalah ke kampusnya Rina, di Esa Unggul. Rina ini adalah temen SMA gw. Abis itu kami sama-sama di UI, dia di FE, gw di FISIP. Dia ambil Studi Pembangunan, gw ambil Komunikasi Massa.

Hihihi, jadi inget, gw dan temen-temen dulu suka ngebecandain itu kampus. “Apa hayo lagu kampusnya Universitas Indonusa Esa Unggul alias UIEU?” Lalu kita semua akan langsung nyanyi rame-rame lagu ‘Janjiku’-nya Gigi pas bagian ‘Ueeooooo… ueeooo…’ hihihii.

Sekarang tulah deh. Gw diundang untuk bicara di kampus itu, kekekek.

Tentu saja gw gak sendirian, tapi bersama duet maut gw dari British Council untuk urusan beginian, Mas Andrias. Jam 13-an, gw nyamperin dia di BC, untuk kemudian berangkat bareng pakai taksi ke UEU itu. Ternyata lancar. Kita hanya sibuk mengasihani mereka yang ada di jalan tol dalam kota karena terjebak macet. Pasti karena Obama. Hari ini apa-apa ‘pasti karena Obama’ deh, hihihi.

Begitu sampai di UEU, gw dikejutkan dengan sebuah banner. Duile, acara informal ngobrol sama gw dan Mas Andrias aja dibikinin banner lhooohh.. Mengharukan gak sih? Tapi keharuan gw itu langsung dihancurkaaan oleh Rina, yang bilang kalau,’Semua acara di sini dibikinin banner lagih. Liat aja sekeliling elu, banner semua kan?’ Hahaha! Ternyata iya! Banyak banget banner di mana-mana kikikikikik.

Kita sempet ngobrol-ngobrol dulu sama Rina, juga Ibu … eerrr… si ibu itu deh yang sekarang jadi Ketua Program Studi di FE-nya UEU ini *maap lupa nama* Di situ gw baru ngeh kalau Rina adalah pejabat sebelumnya, jadi KaProDi itu, dari 2005-2009. Widiihh gilee, keren amat! *gelengkepala*

Mas Andrias

Gak lama, kita semua masuk ke ruangan. Mula-mula dikit orangnya, tapi makin lama makin banyak. Ruangannya itu berbentuk setengah lingkaran, sementara gw, Mas Andrias dan Rina duduk di tengah. Dan di depan gw gak ada orang. Jadilah gw bingung gitu dong pas lagi ngomong, ngadep ke kiri atau ke kanan, huhuhu. Rawan bikin juling gitu, haha.

Menggemaskan sekali ketika acara dimulai: ada sambutan. Huah, keren! Gw langsung ngeledekin Rina, secara dia dulu pernah jadi KaProDi,’Rin, elu gini juga dulu ya?’ Hihihihi.

Pertanyaannya lumayan banyak. Entah mengapa, jadinya fokus ke soal beasiswa gitu, juga soal sistem belajar di UK. Untungnya Mas Andrias kan dulu juga sekolah di UK (Middlesex Uni), jadinya ya dia juga bisa sharing gitu. Gak cuma gw yang cecetcowet di depan.

Salah satu pertanyaan yang mengusik adalah ketika bahas soal ‘kok gw bisa dapat beasiswa’. Ya ribet juga yak jawabnya. Soalnya kan gw gatau kenapa gw kepilih dapat Chevening, hihihi. Kalau dalam tataran becanda sih gw bisa aja bilang,’Soalnya gw pinter. Pinter ngebacot, kikikik,’ tapi kan gak enak kalo bilang gitu di depan orang banyak, hahaha.

Ada satu pertanyaan yang passss banget buat gw pamer buku. Ada yang tanya,’Dengan uang stipend yang terbatas, bagaimana bisa giat belajar tapi tetap bisa senang-senang? Masa udah di UK, cuma belajar aja?’ Nah itu pertanyaan jitu banget tuh! Langsung aja gw angkat buku gw sambil berkata,’Cara gampangnya sih baca aja di buku ini,’ kata gw sambil nyengir selebar-lebarnya, hahaha!

Rina & sertifikat cute itu

Seperti biasa, acara ditutup dengan kuis berhadiah buku ‘Cheers, UK!’ Pertanyaan pertama sengaja gw bikin gampang, karena jawabannya Big Ben. Pertanyaan yang dari Mas Andrias, walah susah: berapa jumlah kata yang harus ditulis dalam disertasi? Hiiyaayy susah bener. Jadilah buku berpindah tangan ke dua mahasiswa UEU, teriring ucapan penyemangat, ayo kita sekolah di UK!

Setelah acara kelar, gw dapat kejutan lagi. Boo, ternyata niat banget ini acara bincang-bincang siang ini. Udah pakai bannerberdiri, di dalam ada banner di tembok, setiap mahasiswa yang datang dapat kotak isi kue, daaaann.. mereka semua dapat sertifikat! Halah halaahh kerennya! Dan yang kembali bikin terharu adalah karena sertifikatnya cute banget!

Rinaa, trims ya untuk kesempatannya jadi banci tampil di ‘kamus emas’-nya Universitas Esa Unggul itu. Kewl banget daaaah!

