Hari ini gw jadi pembicara di 3rd Scholarship Fair di FE UI. Harusnya gw bareng sama Ekky Imanjaya, tapi dia batal. Emang sih acara ini tuh jadwalnya maju-mundur gitu kayak film Warkop, gara-gara kedatangan Obama.

Tadi gw sempet bikin panitia dagdigdug karena KRL gw ketahan di Gambir. Pas nyampe dan ketemu Diana, salah satu panitianya, dia tanya,’Kenapa kak keretanya ketahan?’ Laahhh mana kita tau hihihi.. *emang mestinya tau ya? kalo tau pun kan gak mengubah apa-apa yak* Okey mari kita let’s gow..

Kita langsung naik mobil, meluncur ke FE UI. Di situ gw sudah dinanti. Aih-aih, sudah siap panggungnya, dengan sofa di atasnya. Gw salaman dulu sama si Mas yang jadi MC *lupa namanya, maafkan* Lalu naiklah gw ke atas panggung, ciehh. Ternyata pun gw naik panggung dari arah yang salah, sehingga gak lewat tangga, hahaha *pantesan kok gw tadi mesti nanjak gitu yak*

Si Mas MC memulai dengan prolog, memperkenalkan gw. Gw berasa kayak dewa-dewa gitu pas diperkenalkan di sana, perasaan sih biasa aja. Si Mas sampai menyebut gw,’Mbak Citra ini bisa dibilang sebagai pakar ilmu komunikasi.’ Duileeee.. compared to my other senior gitu lhooo, apalagi sama DNH (alm), gw mah culuuun.. jauuuhh..

Mulai lah kita berbincang. Soal beda cara belajar di Indonesia dan di UK, soal tips-tips berhemat, standar lah. Si Mas MC ini juga ketauan belum baca buku gw, karena pertanyaannya standar ajah, kekekek. Secara gw udah ngelotok bikin TOR talkshow, jadinya ketebak lah mana yang udah baca bahan, mana yang belum, hoho. Mas MC ini juga lucu. Karena dia selalu membuat summary atas setiap jawaban yang gw kasih. Atau paling enggak dia akan berkomentar,’Yaah.. bisa dibilang Mbak Citra ini blablabla.’ Tadinya sih gw udah mau ngitungin berapa kali dia ngomong ‘bisa dibilang’, tapi trus kelupaan deh, hihihi.

Abis itu buka sesi tanya jawab. Pertanyaannya biasa laaah, seputar syarat dapat beasiswa Chevening, proses yang harus dilalui, tips-tips, trus susah gak belajar di sana, dll gitu. Gw jawab tentunya dengan nada optimisme tinggi dong. Kan gw hadir untuk menyemangati para calon sarjana yang mudah-mudahan akan jadi pencari beasiswa ini. Sekolah itu mahal, tapi itu juga investasi besar bagi diri kita. Jadinya ya cari beasiswa aja, biar irit, hehehe.

Salah satu peserta nanya dengan cukup intens. Dia tanya, apakah harus kerja di perusahaan bonafid dulu untuk bisa dapat beasiswa? Wah, bonafid? Binatang apa pula itu. Lantas gw tanya balik ke dia,”Gw kerja di KBR68H. Elu tau gak apa itu KBR68H?” Dia menggeleng. Lalu gw tanya lagi,”Apa itu membuat kantor gw jadi tidak bonafid?” Enggak juga doongss.. apalagi kantor gw mah keren byanget gitu lhoh.

Sesi pertanyaan rampung, lalu kuis bagi-bagi buku dengan 2 buku ‘Cheers, UK!’ sebagai hadiah. Pertanyaannya gampaang laahh, makanya dengan mudah buku itu langsung berpindah tangan. Lucunya anak-anak muda ini. Begitu bagi-bagi buku, trus langsung sesi foto. Duuhh kan gw gak sempet ngecek rambut gw lagi keren atau enggak *blah*

Acara ditutup dengan si Mas nanya ‘kata-kata terakhir’ dari gw. Cieileeeh, kata terakhir, kayak gw besok mokat ajehh. Dan yang menggemaskan, setelah gw ngasih ‘kata terakhir’ itu, eh si Mas nambahin ‘kata terakhir’ versi dia. Hiyaaahhh dia gitu yang lebih siap jadi narsum, kekekeke.

Terakhir, salah satu panitia ngasih plakat. Duileeee plakat bo *terharu* Perasaan dari jaman gw jadi panitia acara kampus, udah ada tuh plakat. Ternyata hari gini masih plakat juga yak, kekekek. Dan dengan tololnyaaaa.. gw tinggalin begitu aja tu plakat di atas meja, hihihi. Lupaaaa booow.. Maafkan akyu oh panitiah.

Terima kasih ya teman-teman FE UI yang baik hatiiiihh.. akyu senaang bisa main ke kampus kaliyan lhoohh..Abis itu, mari kita pulaaangg bersama KRL Pakuan Ekspres! Yahuy!

*foto masih nunggu kiriman dari panitia*

