Kemarin gw dapat SMS dari Shinta, temen di FISIP UI. Such a surprising text indeed.

Membaca halaman-halaman depannya ada udah cenger cengir kayak lagi dengerin lo cerita.

Hati gw langsung hangaattt sekali rasanya. Sekali lagi, selalu senang kalau ada orang yang bahagia ketika baca buku ‘Cheers, UK!’ Gw tiba-tiba merasa berhasil sebagai penulis. Karena bisa menghibur, karena berhasil membuat orang berasa diceritain langsung sama gw.

In a way, sebetulnya that’s what radio journalism is all about. Di kerjaan, gw berupaya mengolah naskah supaya nyaman buat telinga. Dan ternyata, apa yang dibaca Shinta di buku, dia rasakan seperti ketika gw nyeritain langsung ke dia. Waaah senang rasanya hati ini.

Ah gw jadi teringat pertanyaan Dubes Martin Hatfull setelah gw kasih buku ‘Cheers, UK!’ Dia tanya,’How’s the selling?’ Well, good I guess. Ahh.. it’s more than the selling that makes me feel great, Sir. Setiap kali ada pembaca yang lapor kalau dia suka dengan tulisan di buku itu, atau bahkan jadi terpacu untuk sekolah lagi, the feeling is priceless!

