Eh nemu studi ini: Everyone uses e-mail, but blogging is on the decline (selengkapnya di sini)

Gw langsung berasa dapat pembenaran buat ogah-ogahan update blog gini, hihihi. Tapi bener sih, semangat gw ngeblog turun drastis. Pas belum launching buku, ada kebutuhan dan keharusan untuk ngeblog. Namanya juga lagi cari audiens untuk hadir di launching buku, hihihi. Ketauan deh ada belangnya kekekek. Eh sekarang, setelah launching bukunya udahan, langsung deh ogah-ogahan lagi.

Mungkin karena nulis belum jadi profesi buat gw ya. Ehh adahal kan kerjaan gw sehari-hari di kantor juga gak jauh-jauh dari nulis yak. Apakah kelak gw akan total jadi penulis? Belum tau. Gw harus menakar dulu minat gw sebener-benernya nulis di bidang apaan. Dulu ketika gw memulai blog ini, ada keinginan besaarrr sekali dari gw untuk rajin nulis tentang ‘bacaan’ gw mengenai media. Tapi hari gini bow, semua orang perasaan udah terlanjur nulis. Sementara faktor ‘procrastinate now!’ kok seringnya lebih besar, hahaha. Jadi kayaknya kalau menetapkan niche gw di situ, mesti pikir ulang, jangan-jangan banyak pesaingnya, hoho!

Jadilah sekarang yang paling sering gw update ya blog ini, atau blog domestik gw itu. Bagaimanapun, itu harus diupdate biar gw punya kenangan atas hidup gw sendiri.

Mari kita kalahkan rasa malas. Survey Pew Internet 2010 boleh aja bilang kalau ‘blogging is declining’, tapi sebagai pengarsip ingatan, gw harus mengalahkan rasa malas dungs. Andai sambil ngedip bisa langsung keisi ini blog, hihihi..

