Pekan ini kabar baik bertubi-tubi nih soal buku. Amin amin amin. Ini harus melecut gw untuk makin giat isi blog. Semangat!

Kabar baiknya banyaaakk sekali.. duh senang senang senang.

Resensi buku ‘Cheers, UK!’ ada di Cita Cinta nomor 25, lalu akan ada di Cleo akhir Desember, dan segera di Go Girl! edisi Januari 2011. Yaaahuyyy! Mari lompat-lompat bersama sodara-sodaraaa…

Penjajakan dengan Cita Cinta itu gw lakukan sendiri, gw kirim email ke redaksinya, yang kemudian dibalas oleh Alice Larasati. Lalu kontributor Cleo, Herdiana Hakim, kenal gw dari Gagas. Sementara reporter Go Girl!, Kiki, datang ketika launching buku di Jakarta.

Amiiin. Semoga yang baca review di majalah-majalah itu lantas tergerak untuk beli bukunya, hihihi.

Abis itu kabar baik berikutnya adalah gw dapat undangan dari salah satu konsultan pendidikan UK, untuk jadi pembicara. Acaranya Januari mendatang. Biaasaaaa lah, cuap-cuap soal pendidikan, kehidupan mahasiswa, tips dan trik hidup hemat dan bahagia di Inggris. Yang terakhir mah gw banget, hihihi. Gw iyakan tawaran itu ke panitia. Asik asik, ngoceh lagi hohoho.

Kalo dipikir-pikir, ini semua membuat kegiatan promosi buku berjalan terus menerus. Buku ‘Cheers, UK!’ mulai ada di toko buku sejak Agustus. Lalu setelah itu gw promosi radio, resensi dimuat di majalah (print maupun online) dan blog, juga aneka rupa kuis berhadiah buku. Plus tak lupa roadshow tak putus-putus sama British Council Indonesia.

Plixi-nya @windyariestanty

Setelah promosi sana sini, baru launching di November, masih bareng British Council Indonesia. Hihihi, gak lazim banget sih urutannya yak. Launching buku kok malah belakangan, hihihi. Nggak lama setelah launching, eeh muncul di Koran Tempo. Baru deh Desember tancap gas lagi.

Dan amboyyy.. gw baru abis ngintip Plixi-nya Mbak Windy Ariestanty tau kalo di awal Desember, ternyata buku ‘Cheers, UK!’ jadi buku laris di Gramedia PIM. Asssooyy geboooyy..

Ah ya, jangan lupa. Tadi pas gw ke Gunung Agung Arion, biasa doong, gw ngecek lagi buku gw di komputer. Tengsin kalo nanya sama petugasnya, hihihi. Gw masukkan nama gw di kolom penulis, dan muncul tulisan gini: Stock 0.

Gw sempet hang sesaat tuh. Ini harusnya gw seneng atau sedih ya? Seneng aja deeehh, hahaha.

Punya buku dengan nama gw di sampulnya adalah pencapaian luar biasa tahun ini buat gw sebagai seorang pemudi Virgo *halah* Gak sia-sia ternyata update blog tiap hari selama di UK. Gak sia-sia ternyata segala keribetan urusan isi buku dan cover bersama Gagas Media. Ah, mana ada yang percuma di dunia ini, bukan begitu saudara-saudara?

Pencapaian gw dengan ‘Cheers, UK!’ melengkapi juga kegembiraan kakak gw yang punya buku ‘Sirkus Emosi’, nyokap gw dengan buku ‘Tanya Jawab Hukum Kesehatan’ (yang sampulnya juga dibikin sama Diani itu lhoh) serta tante gw dengan buku keduanya ‘Warna Warni Kehidupan’. Aye! Selain menjadi guru, ternyata menulis itu ‘lari-lari dalam keluarga’ alias runs in the family, hohoho.

Di hari terakhir 2010 ini gw bisa menutup tahun dengan senyum lebar dan kepal tinju ke udara *teteuup*: gw udah punya buku sendiri (plus 8 blog, 1 wordpress, 1 tumblr dan 1 multiply, hihihi).

Terima kasih Tuhan buat semua kesempatan ini. Yay!

Advertisements