Berada di depan rak majalah perempuan itu paling seru. Apalagi kalo lagi ada momen tertentu kayak tahun baru gini. Banyak banget yang nawarin bonus. Hadeeuh sampai bingung.

Jadilah suatu gw terpekur di Gunung Agung, menatapi satu per satu majalah perempuan. Inceran gw adalah agenda. Utamanya dengan ring besi, supaya bisa ditekuk dan diselipin pulpen. Ih, udah nyari gratisan, banyak cingcong pula.

Lalu gw liatin lah satu per satu. Elle, bonusnya agenda tebel gitu. Kayaknya oke, meski tentu gw gak butuh beauty tipsnya. Tapi lagi-lagi, dia bukan ring besi. Beralih ke Femina, dengan bonus agenda liburan. Hmm ini menarik. Ada calon narsum pula yang bisa dijajaki untuk program Obrek-nya KBR68H, hihihi. Tapi, bukan ring besi. Lalu ketemu Cleo. Deeemm, ternyata ada bonus notesnya toh?! Kok yang gw beli di Gramedia gak adaaaaa… *terisak*

Ah sebenernya berapa sih harga agenda dengan ring besi? Apa mesti dibela-belain cari bonus majalah? Gw cari dong di bagian tempat jual agenda. Tinggal yang kecil. Tepatnya, ukuran cimot. Pas sih, karena gw butuh yang sederhana, space gak terlalu besar untuk tiap tanggal. Harga: Rp 22.000,- Yak bimbang mulai menyerang.  Pilih mana? Agenda ring besi saja Rp 22 ribu atau majalah plus agenda-tapi-bukan-ring-besi harga Rp 38 ribu? Bimbaaaaanggggg..

Pas gw mengupdate kebimbangan gw ini ke Twitter, disahutin sama @kasranmp, salah satu pembaca ‘Cheers, UK!’ Dia bilang: “Gak di London, gak di Indonesia, tetep yaa, hohoho.” Aiihh, jadi malyuuu..

Dulu pas di London kebiasaan gw juga gitu. Sepulang kuliah, atau dari mana pun yang lewat di Stasiun Kings Cross, mampir dulu ke Waterstone’s. Barang sejenak dua jenak, yang penting mampir. Langsung berjalan lurus ke bagian rak majalah. Sasaran gw adalah majalah musik dan majalah perempuan.

Gw beli beberapa NME buat Hilman karena hadiah CD-nya. Gw dapat titipan majalah dari Wening, karena dia ngincer hadiah CD. Gw beli beberapa majalah perempuan -yang tentunya gak penting- karena bonusnya. Gw lupa bonus apa aja yang pernah gw dapat. Yang gw inget sih sandal summer trepes girly gitu (yang ternyata sakiiittt kalo dipake jalan jauh menyusuri Thames, huhuhu) dan tube top (yang sampai sekarang tersimpan rapi di lemari).

Majalah, eh bonus, terpilih

Pada akhirnya gw menjatuhkan pilihan pada Ayahbunda. Bonusnya agenda. Menurut intipan gw sih pake ring besi. Trus pakai kayak sarung gitu, ditaliin. Warna merah kuning. Di depan ada tulisan ‘Embracing Motherhood’ yang well, oke laaahh. Oke, bayar.

Begitu sampai rumah, Hil tersenyum manissss sekali liat bonus agenda itu. “Bukannya kamu udah punya notes?”

Iyyyaaaa siiiyyy… tapi kaaaaannnn.. *cobacobacarialesantapigaknemu*

PS: Sekarang makin menyesal pilih bonusnya Ayahbunda karena ternyata itu betulan notes, bukan agenda, huhuhuhu.

Advertisements