Tags

@Hotel Le Meridien

Ini kali kedua gw ikutan pameran pendidikan. Kali ini bersama Edlink+ConneX. Sebelumnya sama British Council yang itung-itung ya ‘kawan lama’ mengingat beasiswa Chevening kan diurusnya sama British Council juga.

Pameran pendidikan ternyata umumnya berlangsung pada 2 musim, yaitu sekitar bulan Agustus dan Januari begini. Gw kirain karena deket-deket intake masuk universitas. Tapi ternyata, seperti kata Mbak Yonatha,”Kan habis bagi rapor.” Oooo iya ya. Gile, gw langsung berasa tuwir gitu udah gak update sama kalender akademik.


Pas sesi talkshow jatah gw sih lancar-lancar aja yah. Ketika baru mulai sih sepi, sampe cemas juga gw berasa ngoceh di ruang hampa gini. Tapi lama kelamaan rame juga. Menurut Mbak Lydia, orang tuh harus RSVP dulu untuk ikutan talkshow ini. Pas ruangan masih kosong di awal, panitia Edlink juga udah nelfonin si mereka yang udah RSVP itu. Rata-rata ya masih otw gitu.

Banyak juga yang nanya, hehe. Kebanyakan tapi nanya yang serius gitu. Ada yang nanya down atau enggak pas menghadapi sistem belajar yang beda? Gw jawabnya diplomatis dong. Kalo gw jawab ‘kalo stres, belanja aja!’ kayaknya kan agak kurang bijak, kekekek. Ada juga ibu muda yang akan sekolah lagi dan ngajak anaknya, serta bertanya seputar sulit enggaknya dapat akomodasi buat keluarga di sana. Lebih mahal sih yang pasti hehe.

Melihat ini membuat gw merasa oh-so-Orba

Yang mengejutkan adalah di sesi kuis. Pertanyaan andelan gw begini: nama jalan tempat The Beatles foto dengan pose nyeberang jalan. Jawabannya adalah ‘Abbey Road’, eeh ternyata pada gak bisa jawab. Dweeng. Ada yang mencoba jawab sih, tapi salah, misalnya menjawab dengan Downing Street.

Pertanyaan berikutnya yang gak bisa dijawab adalah pertanyaan dengan jawaban Amy Winehouse. Hahaha, padahal gw sempetin ngeriset dulu lhoh soal Amy Winehouse sebelumnya. Ternyata punya audiens muda gak berarti mereka kenal Amy Winehouse, hihihi.

Kelar sesi talkshow, gw bertandang ke ballroom hotel Le Meridien, tempat pameran pendidikannya Edlink+ConneX ini. Tempatnya gede. Gw sambil manggut-manggut, ooo kayak gini ya pameran pendidikan. Sama aja sih ya kayak yang dibikin British Council. Tadinya gw mau iseng aja tanya-tanya soal sekolah, tapi batal.

Flyers dari Gagas Media

Sebelum pulang, tentunya setor muka dulu dong sama Mas Andrias, sebagai bekas pasangan duet maut, hihihi. Dia lagi jaga boothnya British Council. Mestinya Deasy yang jaga di situ, tapi doi sakit, jadinya digantiin sama Mas Andrias.

Ah tentunya gw juga gak lupa mencari goodie bag-nya Edlink yang dibagiin panitia. Gw penasaran pingin liat flyers yang dibikin Gagas berisi resensi buku ‘Cheers, UK!’ Pas masa persiapan, panitia Edlink emang nawarin untuk gw memasukkan flyers berisi resensi buku, buat dibagiin ke peserta talkshow. Gw bela-belain lah sebelum pulang, naik lagi ke ruangan talkshow untuk cari goodie bag itu. Asik masih ada!

Aaaahhh lucunya flyers ini. Gambar bikinan Diani ini emang selalu sukses menghangatkan hati. Makasih ya tim Gagas Media buat flyersnya *smooch*

