The Foreign Secretary has now announced Foreign Office programme spending for 2011-12, and updated Parliament on plans to align programme spend with Foreign Office priorities. You can read the full Written Ministerial Statement here; but importantly, for the Chevening scholarships programme this means that the scheme for 2011/12 will now begin to launch.

Horeee… Jadi review budgetnya menghasilkan dana buat Chevening nih? Ahuuuyy! Segera siapkan koper! Eh, lho, salah ya? Hahaha.

Kalau baca written statement itu, gw jadi wondering, alokasi dana untuk Chevening itu asalnya dari program untuk national security atau supporting democratic values ya? Hihihi. Yang keren *dan bikin geleng kepala* adalah bagian ini:

The Foreign Office’s priorities are to safeguard Britain’s national security, build British prosperity and support British nationals around the world.

Ya ya ya ya gapapa deh, jadi ikut Chevening ikut menjaga national security? Yaaahh sok atuh dah. Kalau kita ke sana dalam keadaan waras kan ya pulang waras juga toh, hahaha. Yang penting beasiswanya tetep ada buat kandidat dari Indonesia, itu aja deeh, hihihi.

Nah besok kan tanggal merah tuh. Kalo pada libur *sayangnya gw enggak huhuhu* maka mulai lah cari-cari wangsit buat ngisi formulir Chevening dan cari-cari sekolah. Selamat merayakan Imlek ya!

Advertisements