Semalam gw datang ke undangan Chevening Reception di rumahnya Dubes Inggris untuk Indonesia, Martin Hatfull. Ini adalah resepsi untuk menyambut kepulangan anak Chevening 2009/2010. Pas gw dulu baru pulang juga dibikinin acara kayak gini.

Begitu sampai, kebetulan ketemu Mbak Rowena dari British Council. Gw langsung berasa dapet temen dong. Sekaligus nanya,’Mbak yang angkatan saya siapa lagi yang diundang?” Tentunya Mbak Ina ini nggak tau, karena doi kan juga tamu.

Jadilah gw celingukan sembari cemas, hadeuh, ini gw bareng siapa yak di sini huhuhu.

Taddaaa.. tiba-tiba muncul Abu alias Achmad. Dia bukan seangkatan Chevening, tapi temen sekampus. Tepatnya, dia senior gw, anak HI 92. Ngobril-ngobril dikit, ternyata doi juga wondering, kenapa dia diundang untuk acara resepsi ini, hihihi. Sama dongsss.. Setelah bertukar kartu nama, gw dan  dia mulai celingukan cari temen. Ada siapa yaaa..

Ahaaa! Gak lama gw nemu satu lingkaran dengan wajah-wajah yang sangat gw kenal. Anak FISIP UI! Yay! Senaaaangggg..

Yak mari kita absen. Ada Sandra (HI 96), Lia (Pol 92), Atnike (Kessos 94), Tomo (Pol 94) dan terakhir muncul Andy (HI 95). Horee! Familiar faces! Old friends! Jadilah kita ngumpul aja di lingkaran itu sembari juga bersosialisasi sama yang lain.

Setelah foto-foto sama rombongan, kita mulai ngincer makanan dong. Begitu kita semua balik di lingkaran sambil pegang makanan masing-masing, langsung aja kita sibuk menghina-hina makanan Inggris, hahaha. “Gile, pas di Inggris kayaknya kita menghindari makan fish and chips,” kata Abu. Sandra langsung menyambung,”Kecuali kalo lagi bokek!” Hahaha.. dwooh emang fish and chips Inggris mana tahan genggesnya hahaha.

Yang menyenangkan dari acara-acara kayak gini adalah gw dapet aja kejutan-kejutan asik. Misalnya, ketemu orang yang udah baca buku ‘Cheers, UK!’ Yay! Ada dua orang dari British Embassy yang udah baca buku itu, trus ketemu lagi anak Chevening angkatan lain, dulu kuliah di UCL, yang juga udah baca buku itu. “Aku inget cerita soal foto di jalannya Oasis itu,” kata Mbak Tetty. Wuiih hebat! Sampai inget cerita gw soal Berwick Street lho!

Trus karena lagi ngobrol sama si Mbak ini lah gw jadi terlibat pembicaraan sama seorang Inggris. Ngobrolin soal buku lah, standar. Nanyain soal penjualan buku, trus pas launchingnya gimana-gimana gitu deh. Dia ternyata mengenali muka gw, secara gw launching di acaranya British Council gituh.

Dongonya gw adalah begini. Gw baru tau siapa dia itu ya barusan. Ternyata doi adalah … eng ing eng.. Keith Davies! Wahahaha dongooo kenapa gw baru tau?! *tengsin berat*

Setelah kelar acara makan, tentunya kita pulang, hihihi. Daaan seperti mudah diduga, begitu sampai rumah, gw udah laper lagi. Resepsi bule gitu lho, makanannya mana ada yang ngenyangin kekekeke…

Advertisements