Tags

,

Dulu gw suka mampir ke blognya Raditya Dika. Not that I’m his fan or whatsoever, gw sekadar penasaran aja sama seseorang yang tulisannya begitu disukai sampai jadi best seller dan cetak ulang berkali-kali. Hal utama yang ingin gw pelajari adalah gimana Raditya mengelola blognya setelah bukunya terbit.

Lalu ada salah satu postingan dia yang baru muncul setelah lamaaaaaa sekali dia gak posting, dan diawali dengan ‘bersih-bersih debu blog’, karena kelamaan gak diupdate. Saat itu gw pikir,’Gile, sesibuk apa ya dia sampai gak bisa update blog?’

And here I am, exactly at that point *lap keringet*

Setelah peristiwa teror bom dan bom betulan di Utan Kayu, energi gw habis terserap buat kerjaan. Pulang malem karena gak bisa pulang gara-gara kantor di-police line, atau pulang malem karena ngebut ngerjain feature yang pingin gw siarkan keesokan harinya. Itu tentunya pekerjaan ekstra buat pekerjaan sehari-hari yang gw kerjain.

Padahal di hari-hari ini gw seharusnya juga meribetkan diri dengan persiapan Travel Writing Forum yang menghadirkan gw dan Mbak Tita *ahem* Kalau pekan kemarin gw berasa keabisan waktu untuk ngurusin acara ini karena urusan bom, maka sekarang berasanya kerjaan gak abis-abis, secara gw udah mau cuti. Biasalah, urusan ngoper kerjaan sebelum cuti kan juga bikin spaneng, huhuhu.

Gara-gara itu pula, urusan persiapan Travel Writing Forum sempet keteteran. Misalnya pas ngurus persiapan poster acara Travel Writing Forum dan merchandise apa yang disiapkan untuk acara itu. Urusan tek-tok gw-Mbak Tita-Gagas jadi kurang tangkas, ditambah gw yang gak enakan, sementara Mbak Tita butuh kepastian cepet, jadilah ya seperti ini, hihihi. Kalo gak ada Mbak Tita, wasalam aja lah pastinyah. Gw udah berasa tinggal ho-oh aja sama usulan dia, biar cepet kelar, hihihi.

Asik juga nih partneran sama Mbak Tita di acara ini. Mbak Tita selain nulis buku, dia juga punya usaha sendiri, namanya Regol Media. Dan, fokus usahanya itu merchandising. Gw yang sempet bingung di mana bikin gelas dan/atau totte bag buat merchandise pas acara Travel Writing Forum, tiba-tiba nyasar ke website Regol, dan menemukan kalau mereka bisa bikin itu. Lah pas bener toh.

Jadilah sekarang setelah urusan poster dan persiapan acara dihandle seluruhnya oleh Mbak Tita, gw pun menyerahkan pembuatan merchandise buat acara itu sama Regol-nya Mbak Tita, haha! Pikir-pikir kan enak juga tuh, karena Regol itu di Jogja, jadi gw gak perlu bawa apa-apa dari Jakarta, senang!

Ahhh terima kasih ya Mbak Tita *kecup*

