Tags

, , , ,

Sebagai orang yang diwawancara Indika dan Metro TV karena ‘demam Royal Wedding’, gw sungguh gak berdedikasi. Royal Wedding-nya kapan, kok yao baru update blog sekarang. Untunglah sekarang gw lagi update tulisan sembari nonton Royal Wedding Highlights di Metro TV, gw gak berasa out of date amat, hihihi. 

Okay, here we go, Royal Wedding Day! Kamis pagi itu, gw di-SMS driver Metro TV yang datang setengah jam lebih cepat. Untungnya gw udah kelar siap-siap, jadi tinggal jalan deh. Setelah kenalan, ngobrol dikit, mengutuk kemacetan pagi, gw tidur dong. Mayan lah tidurnya dari Pondok Bambu sampai Kedoya, hahaha.

Sampai di sana, karena kepagian, gw liat-liat situasi aja. Ternyata syuting 8-11 Show pagi itu ada di pelataran depan, bukan di studio seperti yang sering gw tonton di TV. Sembari ngisi waktu, gw SMS Luvi dulu aja ngabarin kalau gw udah datang. Luvi langsung telfon gw dan nge-brief pertanyaan apa aja yang dia siapin untuk acara 8-11 Show itu. Weleh, ternyata pertanyaannya susah! Amit-amit dah. Misalnya Luvi nyiapin pertanyaan gini: jalur dari Buckingham Palace ke Westminster Abbey kan jauh, kenapa pilih rute itu dan di sana ada apa aja. Ajigileee.. meneketeheee..

Langsung aja gw memanfaatkan waktu tersisa untuk browsing-browsing.

Nah sembari itulah, datang telfon dari Indika. Hore!

Perbincangannya seru! Meski gw gak tau siapa nama host morning show-nya Indika itu *maafkan*, mereka berdua asik banget. Pertama, gw ditanya soal apa yang gw lakukan secara gw demam royal wedding begini. Gw cerita kalau gw mendefault Yahoo gw ke Yahoo UK, hihihi. Sebenernya sih ini sudah sejak lama. Tapi sejak rame-rame royal wedding, gw yang tadinya santai-santai aja, jadi kepancing dong karena tiap saat ada aja berita yang muncul di Yahoo News itu.

Kalau ditelaah lebih jelas sih gw mungkin gak bener-bener demam royal wedding. Apalagi kalau dengerin laporannya Eci di BBC Indonesia. Eci wawancara narsum yang beneran demam royal wedding, sampai batalin kerjaan dan ubah profile pic di BB-nya. Haiyaaaa, gw mah gak sebegitunya hihihi. Tapi gw sungguh-sungguh menikmati kegilaan orang Inggris dengan perhelatan Royal Wedding ini. Seperti biasa, mereka emang gila! *tuktuktuk*

Makanya gw selalu gembira ria mengupdate cerita tentang Will-Kate. Terutama di jelang wedding day-nya, saat muncul ‘perdebatan’ apakah Kate bakal pakai tiara atau hiasan bunga sampai apakah Kate rambutnya bakal digelung atau digerai saat pernikahan nanti. Ada lagi analisa kenapa Kate memutuskan pakai mobil ketika datang ke Westminster Abbey, instead of pakai kereta kuda: karena kalau pakai kereta kuda bakal mual, padahal menghadapi perkawinan dengan keluarga kerajaan pasti juga bikin deg-degan. Hadeeehh.. penting banget kaaaann…

Dasar deh emang negara udah makmur. Hal-hal gak penting jadinya berasa pentiiingg banget. Coba di Indonesia. Ada perkawinan akbar macam Will-Kate gitu (Ibas-Alya kah? hihihi) pasti yang diuplek adalah apakah ini pakai duit negara atau enggak, lalu disandingkan dengan angka kemiskinan, jumlah sekolah yang roboh, sampai angka kematian ibu-anak yang masih tinggi, hoho.

Yang menyenangkan dari perbincangan dengan Indika ini adalah si penyiar nyebutin juga nama buku gw. Yiihaaaaa.. mayan lah promosi dadakan, hihihihi.

Oke, kelar Indika, mari gan kita lanjut ke Metro TV lagi!

