Lili the cat

Perkenalkan, nama kucing ini adalah Lili.

Dia adalah kucing yang harus gw urus, dalam rangka tinggal gratisan di sebuah apartemen di Rozelle, Sydney, selama internship/fellowship gw di ABC Radio National. Maklum, tinggal gratisan, mesti ada effort dong. Ya ini dia, ngurus kucing.

Huhuhu.. padahal gw gak demen-demen amat sama kucing yaaakk.. *panik

Memilih Rozelle ini butuh semedi panjang. Setelah lama berpikir, Rozelle ini pilihan yang oke buat gw. Karena dia adalah one-bedroom apartment. So I’m going to enjoy the whole apartment for myself, yay! Lengkap dengan lounge, TV, kitchen meski harus nambah $25 lagi buat wireless internet sebulan yah. Cincayyy lah!

Semula gw sempet ragu-ragu dengan pilihan Rozelle ini. Soalnya dari tampilan Google Map kok kayaknya ini Rozelle jauh bener gitu yah. Menurut situs transportasinya Sydney sih 18 menit  naik bis sih ya, tapi tetep aja di atas peta terlihat jauh. Tapi ya sudah lah, yang penting kan tempat ini gratis, hurah! Berarti duitnya kan tinggal dialokasikan buat makan, transportasi dan jalan-jalan dooong..

Selain soal jarak, kegalauan utama gw soal Rozelle adalah soal kucing. Huhuhu gw kan gak demen-demen amat sama kucing. Kalau di rumah gw, kucing itu pasti dibenci bener karena suka pup sembarangan. Apalagi itu adalah kucing tetangga. Berasa ketimpa sialnya doang toh. Beda lah gw sama Hil yang pecinta kucing *wink* Makanya menjaga kucing adalah hal besaaaarrr bagi gw yang harus dipertimbangkan masak-masak.

Tadinya sempet nyariiis tinggal di Newtown, yang secara lokasi jauh lebih oke buat gw. Plus gak mesti ngurus kucing, hihihi. Dapat dari kenalannya Mirana, ada seorang mahasiswa S3 di Sydney yang nawarin sharing kamar sama dia. Secara dia sesama orang Indonesia, gw mah cincay aja lah yah. Sekalian bisa tanya-tanya informasi sama dia. Eh tapi gw ternyata kalah start 2 hari. Jadilah kamar dia udah di-tek orang per 15 Agustus.

Kalau mau iseng sih bisa aja gw di Newtown dua pekan pertama, lalu baru pindah. Tapi kan ya males amat. Lagipula itu berarti gw akan kehilangan 1 akhir pekan untuk pindahan dari Newtown ke Rozelle. Mengingat gw hanya punya 3 Sabtu-Minggu untuk jalan-jalan di Sydney dan lainnya.. aih rugi lah hayyy..

Ya sutra. Rozelle it is. Kucing it is. Huhuhu, mudah-mudahan kucing itu gak pup di dalam rumah dan gw mesti pindahin pupnya keluar. Mudah-mudahan itu kucing gak rewel. Mudah-mudahan itu kucing gak kelupaan gw kasih makan dan minum. Mudah-mudahan kucing itu gak kurusan atau mati pas gw tinggal di Rozelle. Amin.

Selamat datang Rozelle! Selamat datang Lili the cat!

Advertisements