Tags

,

Hari ini hari pertama gw di ABC Radio National. Naik bis 501 bareng Claudia, akhirnya gw punya TravelTen itu. AUD 16 harganya. Deket juga ternyata, paling 15 menit udah sampai di Ultimo, tempat ABC berada.

Setelah gw naik ke lantai 5, gw menemukan hal paling menyenangkan dari ABC ini. Oh I’m gonna love it here! 

I got my own office here! Yes! A room, with everything in it, and it’s going to be my office for the next 4 weeks. Horeeeee.. *jingkrakjingkrak*

Langsung dong gw terbayang meja pingpong besar yang jadi meja bersama bareng editor di kantor tercinta. Betapa berdekatannya sikut-sikut kami saat bekerja. Betapa space untuk barang pribadi hanyalah laci kecil dan beberapa jengkal di meja.

Ooohhhh.. ‘mewah’ banget nih rasanya punya ruangan sendiri di ABC! *jingkrak-jingkrak*

Tapi ya tengsin juga ketika lagi foto-foto terus ada orang ABC lewat dan kaget gitu,”What are you doing taking pictures of your desk?” Aiihh..

Setelah itu gw belajar WaveLab, software editing audio yang dipakai di ABC. Ngajarinnya di studio khusus buat editing. Lumayan rumit, plus suaranya Judy yang ngajarin itu lembuuutt banget jadi sayup-sayup bikin ngantuk. Mana rada laper pula. Oh ya, Judy ini panel operator yang bertugas dari Morning Show tadi pagi.

Abis itu ngobrol sama Nicole soal story ideas yang akan gw bikin untuk program 360 di ABC Radio National. Yang sulit dari pengerjaan cerita ini adalah karena semuanya akan di-translate, mengingat narsum semuanya bicara dalam bahasa Indonesia. Nicole langsung ngasih beberapa link cerita dari ABC yang dilakukan dengan banyak translation. Kesulitan lain adalah anak Mak Eros, tokoh cerita itu, yang tinggal di rumah sekarang tinggal 4-5 orang, bukan 25 seperti jumlah semestinya.

More hard work is coming. But I can surely handle that in my office. Wooohoo.. MY office!

