Tags

,

Salah satu yang gw riset pertama kali ketika akan ke Sydney adalah kehadiran pasar-pasar dadakan, seperti yang dulu ada di Angel. Rupanya banyak juga pasar-pasar kayak gini. Yang beken ya Paddy’s Market, di deket China Town. Eh ternyata di Rozelle ada juga.

Pas bis gw berhenti di bus stop hari Minggu kemarin, ternyata Rozelle Market itu masih buka. Intip aahh..

Rozelle Market ini buka setiap Sabtu-Minggu. Tempatnya ada di halaman depan dan samping dan belakangnya Rozelle Public School. Rafael dan Ramon, kedua anak Claudia, sekoah di sana. Untuk dagang di sana katanya sih harus bayar, mungkin sekitar AUD 10, kata dia.

Ini tipe pasar yang jual barang second hand. Ada sepatu, ada coat, baju-baju biasa, tas, ada juga yang jual makanan di luar. Menarik-menarik sih. Gw langsung ngincer nyari sepatu boots, karena kalau di toko-toko Glebe yang gw lewatin, harganya AUD 100 gitu. Males dong kalau (not even) one day allowance melayang buat sepatu boots 🙂

Tempat dagangnya lumayan luas. Dari halaman depan, samping sampai belakang, semuanya penuh sama pedagang. Sayangnya pas gw sampai itu udah hampir jam 4 sore, dan artinya udah mau tutup. Pas gw sampai memang udah pada mulai siap-siap pulang tuh.

Sayang juga sebenernya, karena gw belum puas liat-liat. Hmm well, walaupun yang paling terjangkau harganya ya syal-syal rajut. Tapi kan gw gak butuh lagi ya. Eh apa gw beli aja ya? *mulai deh*

Advertisements