Tags

Begitu gw sampai di bandara Sydney, hal pertama yang gw cari adalah tempat beli nomor HP lokal. Gw gak tau sih sebenernya gw perlu seburu-buru ini atau enggak, tapi yah daripada daripada kan mendingan mendingan toh. Kan biar bisa cepet nelfon Senja dan Hil *pelukerat*

Tiga provider cellphone yang disebut sama Claudia adalah Vodafone, Optus dan 3. Entah mengapa, kok gw ya pilih Vodafone, padahal gak riset sebelumnya *this is so unlike me* Mungkin karena di London gw dulu pakai Vodafone ya, jadi sok-sokan melodi memori gitu.

Di bandara, ada boothnya Vodafone. Gw mampir lah ke sana bareng Claudia. Yang gw mau beli adalah prepaid card. Di couter tertera: “Get your free simcard here!” Gw tanya ke Claudia itu maksudnya gimana yah.. Claudia angkat bahu. Ya iya lah yaaa..

Ternyata sangat gampang dan sungguh sangat sistematis lho. Gw akan diminta kasih ID berupa paspor, untuk di-input ke dalam data Vodafone itu. Trus diminta ngasih tau alamat di Sydney, itu pun bisa ngasih alamat hostel aja.

Si mas Vodafone langsung ketak ketik gitu di komputer. Trus muncul lah tiga alternatif nomor Vodafone yang bisa gw pilih. Gw sih yang mana aja oke, si mas itu aja yang pilihin nomor yang menurut dia ‘lebih oke’. Beda yak sama di Indonesia, makin ‘cantik’ nomornya maka semakin mahal harganya… padahal kan ya fasilitas yang diberikan ya sama-sama aja toooh..

Abis itu gw ditanya sama si Mas, plan mana yang mau dipilih. Cuma ada dua pilihan sih sebenernya, akan lebih banyak nelfon ke nomor lokal atau internasio            nal. Gw pilih yang kedua. Trus dia ketak-ketik lagi, trus gw diajak ke kasir.

Dia bilang, sim card-nya gratis. Tinggal di-recharge alias di-top up aja. Lho, serius nih? Wah asiknya. Untuk permulaan, gw top up AUD 10. Lagi-lagi ini gak kayak di Indonesia, pulsa harga 10 ribu dijual seharga 12 ribu gitu hahaha.

Abis itu dia nerangin berapa harga nelfon dan SMS ke nomor internasional. Dann.. gw lupa dong tentunya. Berapa cent gitu deh pokoknya. Kayaknya kok ya gak mahal-mahal amat (tentunya gw tidak mengkurs saat itu, hihi).

Dan voila, setelah gw aktivasi dengan nelfon ke 1511, nomor HP langsung aktif. Oh senangnyaaa…

Advertisements