Tags

,

Sebagai tempat tinggal, Rozelle ini oke juga. Tenang, rumahnya lumayan gede-gede, tapi ada satu jalan besar yang bis lalu lalang menghubungkan ke City. Ini yang membuat harga rumah dan kontrak di sini lumayan mahal, kata Claudia.

Jadi si Rozelle ini terletak dekat pelabuhan. Daerahnya berbukit-bukit. Dari salah satu bagian Rozelle, bisa keliatan itu daerah pelabuhan. Jangan tanya ya nama pelabuhannya apa, kan tinggal diliat tuh di Google Map, hoho.

Trus dulu daerah Rozelle ini dihuni oleh pekerja-pekerja pelabuhan itu. Karenanya di sini ada banyak rumah-rumah kecil milik para pekerja itu. Lalu waktu terus berlalu, makin banyak pekerja profesional yang ngincer untuk tinggal di Rozelle. Karena aksesnya gampang ke City, itu alasan utamanya.

Jadilah mereka beli itu rumah-rumah mini milik para eks pekerja pelabuhan. Dengan harga rumah yang lumayan mahal, si pensiunan itu bisa beli tanah dan rumah yang lebih luas di daerah pinggiran. It’s a good deal gitu. Dan kata Claudia, akan jauh lebih murah ketika rumah lama itu diancurin, terus dibangun baru; ketimbang merenovasi rumah lama. Eiiihh gile..

Gw sempet tanya sama Cheryl, berapa sebetulnya harga sewa rumah dia ini. Btw, rumah dia ini terdiri dari dua lantai, 2-storey with 1 bedroom apartment on its level gitu. Di lantai atas, penghuninya adalah Tracy, orang ABC juga. Rumah Cheryl ini di bawah. Biaya rent dia adalah AUD 350 per minggu. Kata Claudia, itu lumayan murah. Apalagi di belakang rumah Cheryl ini masih ada kebunnya. Oke banget deh.

Jadi gw akan menikmati Rozelle yang damai ini. Alias oh sungguh betapa sepinya.

Advertisements