Tags

,

Karena arsip adalah pusat ingatan, maka ini biar gw inget aja rute gw sehari-hari dari rumah ke kantor. Bersama MyBus Section 1 (yang mestinya Section 3 itu) mari kita membelah Sydney.

Rumah gw sekarang adalah di tempatnya Claudia, di Elizabeth St. Mulai ntar malam akan pindah ke rumahnya Cheryl di Evans St. Antara kedua rumah itu dipisahkan oleh sebuah jalan besar namanya Victoria Road.

Kalau berangkat dari Rozelle, maka gw harus ke bus stop di Victoria Road, di depan sebuah apa entah dengan plang besar-besar “Hire Me”. Cuma satu bis yang menuju ke kantor yaitu 501, tujuan Town Hall. Bis lainnya yang depannya angka 5XX itu menuju ke City.

Sampai di bis, tinggal masukin tiket bis ke dalam mesin yang tersedia di sebelah supir dan satu lagi agak ke tengah. Semua penumpang harus masuk lewat pintu depan, dan bis kayaknya baru berangkat setelah semua penumpang dipastikan men-dip-in tiketnya. Kali lho ya, hehe.

Abis itu bisnya jalan deh, menyeberangi Anzac Bridge. Lewatin Sydney Fish Market, lalu belok ke Harris Street. Tinggal teruuuus aja deh, ngelewatin Ian Thorpe Aquatic Center, Power House Museum, trus kalau di kanan udah keliatan TAFE Sydney Academy, maka pencet bel deh. ABC Ultimo Center akan kelewatan dikit, karena bus stop terdekat ada persis di depan UTS, University of Technology Sydney. Sebelah-sebelahan sama ABC.

Nah sekarang rute pulang.

Dari ABC Ultimo Center, gw jalan menuju bus stop di depan TAFE tadi itu. Naik 501 lagi. Lewatin Anzac Bridge lagi. Begitu liat ada Gospel Piano di kanan, pencet bel. Abis itu berhenti di bus stop di sebelah Balmain Piano. Banyak bener yang jualan piano di sini hahaha.

Kalau udah sampai di bus stop, ya tinggal jalan deh. Paling 2-3 menit jalan, udah sampe ke rumah birunya Claudia. Mulai nanti malam, tujuan gw adalah di rumah pintu merahnya Cheryl. Yahuy!

