Tags

Gw agak terlambat sampai di kantor. Hmmm enggak juga sih. Tepatnya gw bangun jam 8, sementara biasanya bangun jam 06.30, jadinya mepet nyampe di kantor. Dan begitu sampai, waaaahh… ramai sekali di pelatarannya!

It’s Knit In Day!

Ini adalah kegiatan taunan yang dilakukan di Sydney. Tahun ini adalah kali kesembilan. Ngumpulin orang di satu tempat untuk ngerajut squares, untuk disatukan menjadi selimut atau syal. Selimut dan syal itu akan dikasih ke orang jalanan yang gak punya penghangat tubuh.

Dari beberapa hari sebelumnya, ada yang udah nyumbang squares itu di resepsionisnya ABC Ultimo Center. Pagi itu gw nyampe aja udah banyaaakk bener yang berpartisipasi untuk ngerajut. Mereka yang datang untuk acara Knit In diminta untuk pakai stiker, ditempel di dada.

Abis itu gw naik ke atas, dan memantau perkembangan Knit In di bawah lewat streaming live radio 702 ABC Sydney. Wooh, kok ada nyanyi-nyanyian? Liat lagi ah ke bawah…

Sampai di bawah, widiihh.. ramenyaaaa… Ada ratusan orang yang lagi duduk merajut. Kebanyakan, eh atau semuanya ya, perempuan. Ada yang tua, ada yang muda. Ada rombongan dari sekolah juga yang didatangkan untuk meramaikan acara Knit In ini.

Di panggung, penyiar ABC siaran live. Ada si Deborah Carmen yang lagi siaran, trus laki-laki entah siapa. Wah seru juga ya live broadcast kayak gini. Kalau dengerin live streamingya sih emang kedengeran rame gitu.

Trus di panggung ada dua laki-laki berotot gitu yang dipajang. Tampaknya mereka atlet  ngetop gitu lah, mungkin berasal dari satu dari empat macam football yang ada di Australia. Mereka disuruh ngomentarin soal acara Knit In itu sembari segulungan raksasa squares rajutan itu dibentangkan. Panjaaangggg banget sampai bisa dua kali ngitarin ruangan, keren!

Tapi ngomong-ngomong, timingnya cocok atau enggak sebenernya ya buat Knit In ini? Soalnya kan winter bentar lagi udah abis… ya gak? Ah atau yaaa buat winter berikutnya kali yaaa.. Kan it’s the thought that matters *wink*

Selengkapnya di sini.

Advertisements