Tags

,

Tadi pagi, lagi-lagi gw mampir ke market sebelum kerja. Tadinya mau sore-sorenya aja sih, tapi yaaaa udah kadung niat mau dateng pagi-pagi ya udah gapapa deh.

Tujuan gw tadi pagi adalah ke Paddy’s Market.

Paddy’s Market ini salah satu market di Sydney yang paling terkenal. Terutama buat turis yang cari oleh-oleh. Gw ke sana sih bukan mau cari oleh-oleh ya, tapi mau liat-liat aja. Sekadar memuaskan rasa ingin tau, kayak apa sih Paddy’s Market yang dibanggakan orang Sydney itu.

Paddy’s Market letaknya gak jauh dari ABC di Ultimo Center. Berdasarkan pencarian gw di situs transportasinya Sydney, gw bisa naik 501 seperti biasa dan berhenti di bus stop depan Power House Museum, trus jalan kaki. Gw belum pernah lewat jalan itu, tapi ya boleh lah kita jajal.

Gw berhenti di Power House Museum seperti petunjuk, tapi eh kok, mana ini jalannya ya? Kok gw ketemu pager? Nah lho. Ujung-ujungnya ya gw ke Paddy’s Market dengan rute yang biasanya gw lalui yaitu lewat Ultimo Rd.

Paddy’s Market buka dari jam 9, dari Rabu sampai Minggu. Jadi cocok lah kedatangan gw pagi ini. Oh ya Paddy’s Market ini ada yang jual sayur-buah segar, ada juga yang jual baju dan suvenir. Tentunya gw ke Paddy’s Market yang kedua dong.

Di dalam, hmmmm ini kayak apa ya. Ini seperti sebuah hanggar besar, yang isinya orang dagang aneka rupa. Seperti ITC, dengan lorong yang lebih lapang. Minus mbak-mbak penjaga yang selalu menyapa dengan sapaan khas itu. Yang dijual ya macem-macem, ada kebutuhan pakaian sehari-hari sampai suvenir. Cenderung agak seragam sih ya barang dagangannya. Ada stall kaos kaki-stoking dan teman-temannya, banyak stall suvenir (shopping bag, key chain, bumerang, dan barang-barang standar suvenir gitu), trus juga banyak stall sweater dan sebagainya.

Jadi wajah-wajah yang belanja di sini ya beragam. Ada orang lokal yang nyari baju harian, ada juga turis yang nyari oleh-oleh buat dibawa pulang. Pas gw lagi jalan celingak-celinguk, ada satu stall yang .. kok kayaknya yang jaga orang Indonesia gitu ya. Tapi kan gw ragu-ragu, jadi diem-diem aja. Eh dia duluan yang nyapa,”Cari apa say?” #eh

Gw ngider-ngider gak tentu arah aja sebenernya di Paddy’s Market tadi pagi. Tapi untungnya berjalan-jalan kali ini berguna adanya bagi kekecean gw sepanjang di Sydney ini, hohoho.

Advertisements