Sebetulnya di rumah ini ada mesin cuci. Letaknya di kebun belakang. Tinggal pasang colokan listrik, beres deh.

Tapi secara gw berangkat jam 8 pagi dan nyampe rumah lagi jam 10 malem, wasalam dong kalo mau nyuci. Masa bangun pagi-pagi atau tidur kemaleman buat nyuci baju? Ih gengsi amat.

Jadilah gw ngikutin petuah nyokap gw: cucilah baju sambil mandi.

Dari segi waktu, jelas praktis. Trus gw bisa nyuci dikit-dikit, gak perlu nunggu tumpukan cucian baju. Lagian kalau cucian numpuk, trus dingin-dingin gini pakaian gak kering, gimana hayo..

Trus gw juga mengikuti petuah dari Cheryl, selaku tuan rumah. Jemurlah pakaian sambil pasang heater dan nonton TV. Naaahh itu juga yang gw lakukan sehari-hari, haha.

Jadi sekarang ritual gw begini. Pagi-pagi mandi sambil nyuci baju. Jemur pakai gantungan baju di kamar mandi. Trus pas nyampe rumah lagi di malam hari, makan sambil nonton TV, nyalain heater, pindahin baju ke deket heater, taro di jemuran lipat punya Cheryl.

Begitu gw mau tidur, baju udah kering deh. Hati pun gembira *halah*

Advertisements