Tags

,

Hari ini puas banget gw menjelajah The Rocks. Pegelnya luar biasa, tapi hati senaaaang sekali.

Perjalanan gw mulai dari Balmain East Wharf, naik ferry sampai ke Circular Quay, lalu langsung jalan menuju The Rocks. Easy peasy lah, karena petunjuk jalan ada di mana-mana. Dan secara ini Minggu, oh ramainyaaaaaa… di jalanan! Senang!

Konon The Rocks adalah asal muasalnya kota Sydney, ketika bangsa Eropa pertama kali datang ke benua ini. Karena itu tampilan The Rocks ini emang terlihat paling kuno dibandingkan daerah lain di Sydney. Hampir semua bangunan dikasih tahun, yang adalah sudah lebih seabad lalu. Bangunan kuno itu tentu tetap dipertahankan, tapi isinya toko-toko yang baru dan hip gitu.

Gak lama, sampailah di The Rocks Market. Aaaahhh aku senaanggg pasar-pasar seperti ini! Karena The Rocks ini emang daerah turis banget, jadinya market di sini ditata rapi bener. Tenda-tendanya jauh lebih bagus, pedagangnya jauh lebih banyak, dan barang yang dijual juga sangat variatif.

Barangnya pun gak second hand kayak di Rozelle dan Glebe, tapi ya barang-barang baru dan keren gitu. Kebanyakan menahbiskan diri sebagai “Made by Australia” atau sejenisnya. Mungkin ini untuk menangkal produk Cina yang merajai barang-barang suvenir di Paddy’s market. Nah karena Made in Australia, jadinya harganya lebih mahal deeehh… *sambil dadah-dadah gak jadi beli*

Beberapa kali gw mesti rehat di beberapa tempat karena capeeeekk jalan melulu. Untunglah cuaca lagi bersahabat, gak terlalu dingin, meski gak ada matahari. Dan karena hari masih panjang, plesir teruuuus berlanjut dooong.. *senang*

Tampaknya gw mulai menyukai Sydney, hihihi.

