Tags

,

Tadi gw belanja lagi di Bi-Lo, Broadway. Ini mungkin belanja ‘besar’ terakhir di Sydney, karena kali ini gw beli bahan-bahan makanan untuk nyetok pekan ini dan pekan depan. Seperti biasa, gw akan masak banyak sekaligus, jadi tinggal diangetin aja pakai microwave.

Teman setia gw tentunya adalah bumbu instan dongs. Udah 2 bumbu Lee Kuan Ye, eh salah, Lee Kum Kee yang gw cobain. Yang pertama adalah Mongolian lamb, yang kedua itu sesuatu stir-fry gitu deh. Semuanya dimasak dengan ayam paha bawah, masing-masing 4 porsi. Asik juga, ayam 8 potong itu sekitar AUD 5, dan itu bisa buat makan 8 kali, hore!

Trus tadi gw beli ayam lagi, kali ini cukup 4 potong saja. Bumbu instannya belum nemu, akan beli nanti-nanti aja di supermarket Thai Kee karena pilihannya lebih banyak. Trus beli juga daging potongan gitu, untuk dimasak dengan bumbu rawon yang gw bawa. Sebenernya gw bawa juga bumbu opor ayam, tapi kok males ya mesti berurusan dengan santan. Jadi ya  lupakan saja.

Untungnya gw gampangan kalo soal makanan begini. Cuek aja kalau mesti makan menu yang sama setiap siang atau malam. Sebodo teuing lah.

Tentunya akan senang kalau bisa makan enak, gak perlu masak, tapi membayangkan betapa gw berhemat dengan masak sendiri, rasanya lebih enak lagi, hihihi. Karena itu artinya gw bisa membeli sesuatu hohoho di market-market idaman di sekitar kitaaaa… *culas*

Untunglah gw udah latihan hemat-cenderung-pelit soal makanan ini sejak di London, jadi sekarang sih tinggal ngulang trik lama aja. Bedanya, gak ada Mbak Eni untuk berburu buy 1 get 2 hahaha.

