Tags

Sabtu ini gw menghabiskan waktu bersama Tony MacGregor yang mengundang gw untuk datang ke rumahnya. Kata Claudia sih, Tony tinggalnya jauh karena “He likes to live near the bush.” Hmmm maksudnya apa tuh ya.

Kata Tony, dia tinggal di Koolewong. Eh, mana tuh? Dari segi nama agak kurang meyakinkan. Apalagi setelah gw google, yang ketemu adalah informasi jual/sewa rumah di sana. Hadeuh.

Tapi berhubung Tony baik hatinya sehingga gw bisa belajar lagi soal dokumenter radio, maka gw menantang diri gw sendiri untuk ‘going to the bush’ alias datang ke rumah Tony. Yuk mari!

Sesuai petunjuk dari Tony, gw naik kereta Country Link dan turun di stasiun Gosford. Menurut website transportasinya Sydney, lama perjalanan kira-kira 1,5 jam. Kalau ngeliat peta, daerah ini dekat Brisbane Water Park. Eaaa.. ini masih di NSW atau udah geser ke Brisbane toh? *puyeng*

Central Coast Train

Kereta yang gw naikin, seperti biasanya, adalah kereta tingkat tiga. Tapi jadul banget gitu tampilannya. Bentuk kursinya kayak kursi KA Parahyangan jaman dulu, warnanya sama-sama ijo pula. Ketika kereta berangkat jam 9.15 dari Central, sepi-sepi aja penumpangnya. Gw sampe ragu-ragu, ini bener gak ya keretanya. Dalam gerbong gw aja paling 5 orang, padahal seat-nya buat lebih 20 orang. Eh ternyata makin lama makin ramai di kereta ini, mereka naik dari stasiun setelah Central.

Di perjalanan awal, tampilan kiri kanan ya kota-kota kecil gitu aja. Dengan warna sephia, seperti Canberra gitu deh. Sepi, mobil yang melintas hanya satu dua, bangunan dan tokonya pendek-pendek semua… kayak di film-film gitu deh. Gw rasa tinggal tambahin koboy aja udah lengkap deh, hihi.

Setelah stasiun Hornsby, baru deh terkuak pemandangan sebenarnya. Wiiiihhh.. mata segeerrrr banget liat ijo di mana-mana. Pepohonan lebat banget, bukit-bukit semua warnanya hijaaaaauuuuu.. Duh seneng banget ngeliatnya. Dan ternyata ini adalah bagian dari taman nasional di NSW,  namanya Mount Kuring-gai. Adeeemmm banget ngeliatnya.. Wuih, jadi gak nyesel menjauh bentar dari tampilan kota Sydney yang yaaaa tipikal kota aja gitu.

Setelah itu pemandangan terus menerus makin bagus. Ngelewatin sungai, ngelewatin bukit lagi, trus ketemu sungai lagi, trus di kanan dan kiri banyak kapal-kapal dan yacht lagi parkir… Waaaahhh.. seru banget ini tempatnyaaaa!

Gw jadi bisa membayangkan betapa asiknya perjalanan Tony untuk berangkat dan pulang kerja. Kalau berangkat kerja dimulai dengan liat yang ijo-ijo, pasti enak rasanya. Trus pulang ngeliat ijo-ijo juga, pasti asik. Perjalanan 1,5 jam sih lumayan juga. Tapi kalau dipikir-pikir, pulang dengan perjalanan kereta yang gak perlu ngapa-ngapain itu, kan berarti bisa istirahat di jalan, trus sampe rumah udah bisa bercengkrama lagi. Begitu juga kalau berangkat, kalau ada yang gak keburu dikerjain, santaaii bisa digarap di kereta.. Senangnyaa..

Begitu gw sampai di Stasiun Gosford, Tony sudah tiba menyambut gw. Dia tersenyum,”You’ve made it!” Ah, tentu doong!

Advertisements