Tags

,

Dengan hati berat, akhirnya gw ke Taronga Zoo. Ketimbang manyun dan gak dapet apa-apa, ya udah lah koala dan kangguru juga jadi. Sebelumnya gw udah ngeprint peta Taronga Zoo ini, jadi tampaknya gw hanya akan menyasar binatang-binatang khas Australia. Kayaknya di Sydney  gini gw gak pengen-pengen amat liat gajah atau harimau tooh.. yaaah walaupun kondisi mereka pasti lebih baik di sini ketimbang di Ragunan, hehe.

Gw menanti feri dari Circular Quay untuk ke Taronga Zoo. Lokasi Taronga Zoo ini emang asik. Dia ada di seberang Circular Quay, bisa naik bis ke sana, atau yang paling gampang ya naik feri. Gw pun bisa pakai kartu MyMulti gw, jadi gak bayar apa-apa. Perjalanan hanya 12 menit pula, asik toh. Rombongan yang bareng gw ada orangtua, anak muda, sampai bayi yang didorong pakai stroller. Gw rasa yang pengen plesir yah ortunya 🙂

hotelsaccommodation.co.au -- kenapa gw gak liat plang ini ya huhu

Setelah sampai, wah asik juga ngeliat ke belakang, ada Sydney di ujung sana, ada Taronga Zoo di depan mata. Gw beli tiket di lower entrance, yang sebelahan sama Zoo Shop. Oh how I love shops! Di shop ini ada sea lion yang berenang-renang, uuhh lucu banget! Wajahnya itu curious banget gitu, lucuuuuu! Si anak sea lion ini diselamatkan kebun binatang karena ibunya dimakan hiu. Huhuhu kasihan dia yatim..

Setelah gw mencermati lagi peta Taronga Zoo yang dikasih setelah beli tiket, ternyata gw ada di exit sebenernya, bukan di entrance. Weh, gimana caranya mau ke entrance? Masa jalan lagi ke luar? Eehh ternyata gw bisa naik Safari Cable! Asik! Errrr… sebenernya sama aja sih kayak kereta gantung Taman Mini. Tapi asik lhooo bisa naik Safari Cable ini dan di bawah ngeliat gajaahh… *menghibur diri sendiri*

Yang paling cerdas dari kedatangan gw ke Taronga Zoo adalah batere kamera gw abis dan kamera di HP gw gak bisa zoom. Cerdas kan. Jadinya ya gw cepet-cepetan aja motret koala. Mereka lagi tidur. Ih apa-apaan, kan baru jam 2 siang! Eh bener juga sih ya jamnya tidur siang *halah* Mereka tidur di atas pohon gitu, lucunya, gendut-gendut gitu koalanya. Sayang warnanya abu-abu *lha maunya apa* kan gw gak terlalu suka warna abu-abu… *gak penting*

Sebetulnya ada opsi untuk bisa foto sambil peluk koala gitu. Tapi yah udah lah nevermind. Gw udah cukup puas ketemu koala di gantungan kunci, gak perlu bayar AUD 20-an lagi untuk bayar foto bareng ini toh. Yang penting gw udah foto koala itu buat Senja hehe.

Abis itu gw cari section kangguru. Gerbang masuk ke hewan-hewan ini lucu deh. Pintunya ada dua lapis. Pintu lapis yang dalam baru bisa kebuka kalau pintu lapis luar ditutup. Keren juga yah 🙂

Di bagian ini, kangguru-nya dibiarkan bebas begitu. Setting-nya kayak Taman Burungnya Taman Mini, kita jalan di tengah-tengah kangguru gitu. Iiihh lucu banget. Kangguru baru gw doyan, eh suka maksudnya. Kan gw belum pernah ngicipin daging kangguru, hoho. Tapi kok somehow gw ngerasa kangguru-kangguru ini stres, karena dikelilingi manusia. Gw sih cukup puas dengan motret dari jauh aja, gak perlu deket-deket amat. Pas liat  kangguru lompat, wooo hooo, aku senang! *norak*

Abis itu batera kamera gak terselamatkan lagi. Lantas gw merasa gw useless untuk berlama-lama di zoo ini. Lah gak bisa poto-poto, pegimana dongs. Cek peta lagi ah, ada apa lagi yang seru yah. Di peta ini selain dijelasin tata letak hewan-hewan ini dalam kebun binatang, juga dikasih jadwal Zoo Keeper’s Talk. Wah, ternyata mau ada Penguin Keeper Talk! Ayooo ke sanaaa… aku sukaaa penguin!

Sialnya itu penguin adanya di deket exit, sementara kan gw udah di entrance. Hadeeh tergopoh-gopoh lah gw melewati kandang-kandang binatang yang lain untuk sampai ke penguin itu. Pas gw sampai, si Zoo Keeper udah di menit-menit terakhirnya. Beruntung karena talk-nya pakai speaker gede, jadi gw bisa denger pas gw masih lari-larian di luar: penguin is the happiest creature in the world. Aaahh so cute toooh.. jadi pengen ke kutub!

Di belakangnya Mbak Zoo Keeper itu ada dinding kaca besaaarrr sekali. Mestinya di situ kita bisa liat si penguin. Tapi ada tulisan di depan kalau mungkin gak bisa liat penguinnya karena ini lagi breeding season. Yaaaaahhh…

Yang paling gw suka dari section penguin ini adalah deretan-deretan penguin ini… lucu!

Kelar sama penguin, yaaahh abis deh ‘alesan’ gw untuk ke kebon binatang. Markitpul J

