Tags

,

Seperti layaknya turis-turis lain yang datang ke Sydney, maka datang ke Bondi Beach is a must. Ada beberapa cara ke sana. Bisa langsung naik bis dari Circular Quay ke Bondi Beach, atau bisa juga naik kereta dulu sampai Bondi Junction, trus lanjut dengan naik bis ke pantai. Piece a cake lah pokoknya. Informasinya ada di mana-mana, nanya petugas juga pasti dibantu.

Gw datang ke Bondi Beach ini setelah gagal ke trip pagi whale watching. Karena gw udah di Darling Harbour, jadilah gw naik kereta saja dari Town Hall, turun di Bondi Junction, lalu sambung ke bis.

Di Bondi Junction gw sempet bingung sih, di mana ini nunggu bisnya. Ternyata Bondi Junction ini keren beneeerrrr… Sebagai junction, dia jadi kayak semacam terminal gitu. Buang jauh-jauh bayangan Terminal Kampung Rambutan, ini mah rapi jali banget. Penumpang pun nunggu di dalam ruangan besaarrr sekali, dengan pintu yang berbeda untuk bis yang berbeda.

Gw langsung cari pintu untuk bis ke Bondi Beach ini. Ternyata banyak yang mau naik. Asik, kalo gitu kan gw gak usah mikir ntar mesti turun di mana… go with the flow aja, hihihi.

Begitu sampai.. oh my my.. gw langsung nganga… keren banget!

Hadooohh gw rasanya langsung mau lari-larian di pantai! Matahari emang bersinar cerah, tapi anginnyaaaaa mana tahaaaann…

Tapi gw gak tahan. Copot sepatu, buka kaos kaki, dan merasakan pasir Bondi Beach yang… hmmmhhh… senangnyaaaaaa…

Di pantai, aneka orang ada dengan berbagai kegiatan mereka. Ada yang lari, ada yang foto-foto, ada yang duduk-duduk aja di tepi pantai, ada yang main-main air. Gw menikmati betul suasana di pantai ini. Enak kayaknya bengong lamaaa gitu di sini. Setelah jari-jari kaki gw kedinginan, gw mulai menyusuri tepi pantai.

Ada coastal walk-nya gitu di sepanjang pantai. Kalau menurut papan informasi dan website, dari Bondi Beach ke Cooge Beach itu kira-kira 6 km dan bisa ditempuh dalam 3 jam.

Dan pemandangan dari coastal walk itu yaaaaa keren banget! Laut biruuuu… pantai putiiihhh… coastal walk yang bersiiihhh.. angin yang kencaaang.. duh asik banget! Jalannya lumayan juga bow. Naik turun naik turun, karena ngikutin kontur tepi pantai yang bertebing-tebing ini.

Setelah Bondi Beach, sampai ke Tamarama Beach yang lebih kecil dan lebih sepi. Katanya sih kalau summer, Bondi Beach penuh banget. No wonder orang lebih suka pantai yang less popular, biar gak terlalu crowded.

Jalaaaaann lagi, gw mulai kecapekan. Iya sih pemandangannya bagus, tapi more or less ya sama aja gitu antar pantai. Atau gw aja yang terlalu sibuk merasakan betis gw cenut-cenut yah, hihihi.

Setelah lewat Tamarama Beach dan menyadari kalau saat itu udah jam 11, gw panik. Nah lho, ntar gw ketinggalan whale watching yang afternoon trip! Jadilah gw mulai jalan dengan panik sambil liat-liat ke arah jalan, sembari mencari bus stop terdekat. Yang ternyata gak deket itu.

Baru ada bus stop lagi di Bronte Beach. Dan bisnya itu lewat hanya sejam sekali. Maaakkk… Abis itu gw kayak orang edan gitu aja sendirian nunggu bis di pinggir jalan. Orang-orang pada lewat lalu lalang meneruskan coastal walk itu sampai berakhir di Cooge Beach. Sementara gw ngendon duduk di sebuah batu, nungguin bis selama 45 menit.

Tadinya gw mau sok-sokan balik lagi ke Bondi sambil jalan kaki. Tapi kasian betis gw, jadi mending gw nunggu sambil meresapi angin kencaaaaang dari pantai. Akhirnya bis muncul juga. Hap hap hap, udah jam 12! Dwoh, whale watchingnya jam 13 nih… mana jauh pula ini dari Bronte ke Circular Quay, huhuhu..

Sesampainya di Circular Quay pun gw harus menelan kecewa *tsah* karena whale watching tripnya dibatalkan karena ombak tinggi. Huhuhu. Manyun.

