Tags

,

sydneyforall.com

Ini satu-satunya penyesalan gw akan Sydney. Gw gagal menjalani whale watching trip.

Huhuhu sedihnyaa..

Gw udah nyoba beberapa kali untuk ikutan whale watching ini. Ngerisetnya pun udah berkali-kali. Ada dua operator yang tampaknya terpecaya untuk urusan whale watching ini. Harganya emang lumayan mahal antara AUD 60-75. Tapi mosok gw gak menghibur diri sendiri setelah berhari-hari makan menu yang sama demi berhemat.. ya kaaann.. *cari pembenaran*

Biasanya satu operator punya 2 trip; yang 2 jam dan 3 jam. Gw putuskan untuk jajal trip 2 jam sehingga gak kelamaan. Soalnya ada yang nulis review soal whale watching ini, katanya kalau 3 jam di laut itu kelamaan, gak oke buat perut. Makanya gw pikir gw ambil yang trip 2 jam, plus memanfaatkan kupon diskon 20% yang ada di aneka buku tourist information.

Di hari Minggu kemarin, gw pagi-pagi udah ngendon di Marina Darling Harbour. Eh ternyata tripnya dibatalkan karena ombaknya tinggi. “They’re predicting that the afternoon trip will not be canceled, but you know… “ Huhuhu iyaaa.. Kalau menurut ramalan cuaca yang ada di website mereka, angin emang lagi buruk. Beberapa trip sebelumnya juga dibatalkan karena cuaca.

Jadi ya sudah lah, pagi itu gw langsung berubah haluan ke Bondi Beach dulu untuk menyusuri coastal walk di tepi pantai. Jam 12-an, gw udah menuju ke Circular Quay lagi untuk nguber trip afternoon untuk whale watching ini. Trip sebetulnya brangkat dari Darling Harbour jam 13, lalu mampir dulu ke Circular Quay jam 13.15, untuk kemudian lanjut untuk melihat si paus ini.

Begitu sampai di booth-nya, masih terengah-engah, gw nanya ke petugasnya. Daaann ternyata tripnya dibatalin! Aaaaahhhhh… gw udah ngos-ngosan, udah ngarep total untuk bisa liat paus, dan ternyata dibatalin??! Why oh why… Kata petugasnya, cuaca nggak memungkinkan. “The wave is 3.5 metres high.” Oh. Huhuhuhuhuhuhuhu.

Jadilah gw termangu. Manyun. Clueless. Sedih gak bisa liat paus.

Advertisements