Tags

Akhirnya gw ketemu David O’Shea lagi. Temen lama banget nih. Gw kenalan sama David pas sama-sama liputan di Aceh, lalu ketemu pas dia kasih training di Jakarta, dan sekarang ketemu lagi di Sydney.

Agenda utama adalah ngobrol. Tentu, sambil makan. Kami makan di Fish Face, Darlinghurst.

Tentunya ketika kami makan di sana, gw gatau apa-apa tentang Fish Face. Betapa senangnya gw ketika menemukan review soal Fish Face ini di sini dan di sini. David pun baru pertama kali ke sini, dia dapat rekomendasi tempat ini dari pacarnya, Ellie. Dia hanya ngecek ke gw,”Do you like fish?” Tawaran menarik, secara selama di sini gw belum pernah makan ikan. Mari!

yourrestaurants.com.au

Pelayan datang dan menyebutkan menu istimewa untuk malam ini. Ada yang nggak ada di daftar menu, tapi ada di papan. Dia sibuk menyebutkan aneka menu istimewa, tapi gw berasa drowning di antara daftar menu yang dia sebutin. Dia nyebutin aneka ikan, lengkap dengan cara penyajiannya dan segala macam. Gw bengong. Semuanya tampak lezat dan challenging!

Akhirnya gw minta David yang pilihin menu buat gw, plus nerangin sekali lagi sebenernya menu itu apaan. Pilihan kami jatuh di ikan mahi-mahi. Ini kali pertama gw denger nama ikan mahi-mahi, tapi rupanya David udah pernah mancing ikan ini pas dia ke Krakatau. Helo, dia udah ke Krakatau aja?!

Makanan dimulai dengan salad sardines…

Lucu juga nih menu. Gw hanya pernah bertemu makanan sarden ya sarden dalam genangan saos tomat, sarden kalengan. Kayaknya gw gak pernah makan sarden dalam tampilan lain. Ternyata asik juga dibuat salad seperti ini. Menu ini light, pas lah buat menu pembuka.

Dan ini adalah main course kami: ikan mahi-mahi. Tarraa…

Lupa nama menu persisnya. David juga pesen menu yang sama, tapi dengan bacon. Sementara gw tanpa bacon. Lezat sekali kan rupanyaaa..Kata David, yang kurang adalah ‘a bowl of rice’. Hahaha, bener juga *wink*

Ikan mahi-mahi ini… enaknyaaa.. Saosnya juga enak. Disajikan dengan kacang polong, trus ada sejumput dua jumput sawi, ahhh.. it’s just awesome. Enak!

And here’s my sweet dessert: crème brûlée. Nyaaamm.. setelah melihat menu ini di Master Chef Indonesia, gw penasaraaann banget untuk cracking lapisan atasnya itu.

Oh tentu saja obrolan sama David dan Ellie, yang nyusul makan bareng, sangat menyenangkan. Selalu menyenangkan ngobrol sama David, terutama cerita tentang liputan-liputan dia yang dilakukan di berbagai belahan dunia. Juga asik kenalan sama Ellie yang ternyata juga kerja di ABC Online, di lantai 4, yang juga lagi kuliah di UTS.

The companies were great, and the food was… awesome! Thanks for the treat, mate!

Advertisements