Tags

Ketika mixing sama Timothy, baru deh inget kalau gw belum punya talent untuk ngisi suara Ibu Uwen penjual sayur dan Ilah anaknya Mak Eros. Waduh. Gimana lagi nih caranya nyari perempuan 30-an tahun dan 50-an tahun?! Masa mesti nyari buka puasa bareng di KJRI lagi?

Lantas gw teringat Tito Ambyo, kawan baru dari Radio Australia, Melbourne. Ketika gw ke Melbourne dan datang ke siarannya RASI (Radio Australia Siaran Indonesia) gw sempet kenalan sama Ibu Juni Tampi dan Sabrina Tumewu. Seketika gw merasa bahwa mereka akan jadi talent yang pas buat dokumenter gw.

Langsung aksi-aksi permintaan tolong dadakan diajukan. SMS Tito, minta alamat email dan telfon Ibu Juni dan Sabrina. Email keduanya. Kata Nicole, kalau bahasa Inggris mereka sudah dianggap bagus oleh Tito, maka lanjut saja. Okeh, sikat lagi. Telfon lagi keduanya, atur waktu, kapan bisa rekaman. Karena line reading mereka hanya dikit, jadinya mereka rekaman di waktu yang bersamaan aja.

Abis itu gw telfon Sabrina. Eh ternyata gw bisa nelfon dari telfon di meja gw, hihihi *blushing* Gw janjian sama dia untuk rekaman besok pagi jam 10-11, barengan sama Ibu Juni. Setelah mereka berdua fixed, gw email konfirmasi akhir ke keduanya, trus .. udah? Belooommm..

Selain harus janjian sama talent-nya yang dua biji itu, gw harus booking studio. Jangan salah, gw harus booking dua studio: studio di Sydney dan Melbourne. Karena Ibu Juni dan Sabrina kan masih orang ABC juga, jadi bisa pakai studio di Melbourne untuk rekaman, dan di-direct sama gw dan Timothy dari Sydney. Canggih ya. Untuk itu, untuk pertama kalinya gw telfon extension di ABC untuk booking studio. Dasss.. keren banget deh.

Udah kelar? Belom. Karena gw juga harus booking line Sydney-Melbourne. Eaaaa.. apalagi ini? Jadi gak semua studio itu bisa berhubungan antar kota, dan karenanya line-nya harus di-booking juga. Waddooohhh..

Untungnya Kate dari studio booking-nya Radio National di Sydney bersedia membantu. dia yang ngemail ke Melbourne dan atur soal line itu. Fiuh.

Tinggal nunggu besok aja nih.

