Tags

Semakin lama kerja sama Timothy, semakin asik. Dia rajin nerangin apa yang dia lagi kerjain dan sebagainya.

Dia juga mau gw gerecokin nanya-nanya soal WaveLab dan segala keunggulannya. Tentang aneka recorder yang dipakai di sini. Tentang kegiatan basket dan skateboard yang rutin dia kerjain. Juga soal kacamatanya.

Hari Senin gw ketemu dia, dia pakai kacamata gede dan tebel. Selasa, gak pake kacamata. Rabu, pakai lagi. Kamis, gak pake lagi. Lah. Ternyata dia pakai contact lens. Gw tanya, minus berapa? Ternyata plus. Walaahh. Plus 7! Dan sudah sejak usia 2 tahun matanya plus! Weleehh.

Dia udah kerja jadi sound engineer di ABC ini sejak 4 tahun lalu. Suatu ketika gw melihat rekan sound engineer lainnya lagi ngasih training. Rupanya ABC abis beli alat rekam baru, Sound Devices 702. Jadilah ada training untuk menggunakan alat itu.

Kata Timothy, ini memang biasa dilakukan di sini. Kalau ada alat baru, ya mesti ada training. Hubungan antara si producer dengan sound engineer juga ya mesti akrab. Kalau si producer mau liputan, bisa jadi mesti konsultasi dulu soal alat rekam mana yang harus dipakai, karena ABC punya banyak macam, tergantung kebutuhan liputan. Nyam nyam asiknyaaaa..

Dan  yang gw perhatikan dari dia: suka pakai baju kebalik. Bukan depan belakang, tapi luar dalam. Mungkin sengaja atau gak keliatan pas ganti baju karena lagi copot kacamata 🙂

Advertisements