https://i0.wp.com/media-cdn.tripadvisor.com/media/photo-s/02/1e/73/8c/may-shan-hotel.jpg

Mayshan Hotel

Gw masih ababil menentukan hotel – padahal besok, eh hari ini adalah hari terakhir booking confirmation ke hotel tersebut.

Semula gw tertarik East Hotel – seperti direkomendasikan salah satu orang kantor gw. Klik punya klik, telfon punya telfon, room rate-nya 60 USD. Wuih deg-degan. Kok rasanya sayang amat buang duit segitu banyak kalo seharian bakal ditinggal jalan-jalan yak.

Lalu gw mulai berkelana bacain review hostel serta B&B di Rangon sampai 10x lebih. Dua yang akhirnya paling sering gw bandingkan adalah Mayshan hotel dan Eastern hotel.

Mayshan ada di posisi #5 dari 23 untuk kategori B&B sementara Eastern ada di posisi #16 dari 47 untuk kategori hotel.

Dari segi lokasi, Mayshan ini lebih unggul ketimbang Eastern karena lebih dekat ke Sule Pagoda — yang gw asumsikan sebagai pusat kota. Tapi mungkin pada akhirnya lokasi pusat atau enggak ini gak bakal terlalu ngaruh, toh gw duga gw bakal ke mana-mana pakai taksi. Apalagi setelah baca review berjuta-juta kali, rasanya cukup meyakinkan bahwa di sekitar Mayshan atau Eastern ini ada tempat makannya.

Eastern Hotel

Nah sekarang dari segi harga. Single room di Mayshan itu 25 USD sementara kamar jenis sama di Eastern itu 30-35 USD. Waspada juga: single room di Mayshan itu tanpa jendela. Ah bukan… “We have a small window in the single room, it’s in the bathroom.”

Andai pilihan hanya di soal harga sih gapapa, tapi ngeliat foto-foto dari Tripadvisor bikin tambah gundah gulana. Bingung sendiri mau pilih yang mana. Yang jelas sih kedua hotel ini kalo dibandingin sama East ya jauh bagai langit dan bumi, bahkan sampai dasar tanah.

Lalu gw ajak Senja untuk ikut menentukan pilihan. Gw buka foto Mayshan hotel dulu, dia seketika langsung komentar “Ih jelek amat hotelnya.” Hahahaha!

Begitu liat yang Eastern hotel, dia agak legaan dikit. “Ini lebih bagusan,” kata dia.

Jadi gw pilih mana ya? Hm.

Advertisements