Tags

Pagi tadi, sesi kerjaan mulai. Dijemput sama Terrapat, gw dan Mbak Susi menuju ke Chiang Mai University untuk cara FGD dengan pendengar Asia Calling di Northern Thailand.

Dengan wajah gembira dan suara riang, dia menawarkan,”Would you like to go to the zoo after lunch?”

Eh. Zoo? Kepikiran juga enggak pergi ke zoo, kok yao ini ditawarin ke sana.

Tapi ya begitulah, karena gw semalem kebluk tidur dan gak riset tempat plesir, trus Mbak Susi menyambut gembira ajakan ke zoo itu, jadilah kami siang-siang panas bolong itu ke Chiang Mai Zoo.

Tiket masuk ke zoo adalah 100 bath. Lalu karena kami manja dong, pakai shuttle 70 bath lagi. Untungnya tiket shuttle bus itu bisa juga dipakai untuk monorail. Eh lucu juga sih ya ada monorail gini, boleh deh, kita naik yuk!

Desainnya zoo ini gak kayak Ragunan. Lebih kayak Taronga Zoo di Sydney. Untuk jalan-jalan di zoo ini tentu saja bisa jalan kaki. Tapi karena kebun binatang ini ada di daerah agak tinggi yaitu Suthep Mountain, jadinya ya jalannya naik turun rada serius gitu. Makanya shuttle dan monorail pada akhirnya gak jadi pilihan manja, tapi rasional *ngeles*

Monorail-nya ber-AC, senang! Pwanas pisan di luar. Kami se-kereta sama satu keluarga mix bule-Thai gitu. Si bule begitu masuk ke dalam kereta langsung bilang,”Ah it’s cold! I won’t get out.” Hehe. Tapi emang enak, adem. Senang lah pokoknya. Tapi kami sempet harus keluar dulu, karena Mbak Susi pingin pipis. Daripada kita misah trus gak juntrung cari-carian, ya udah gw turun juga.

Dan alhasil nunggu monorail yang kosong itu lamanya minta ampun. Sampai 3 monorail lewat, gak ada yang kosong juga. Akhirnya ganti ke shuttle bus. Itupun kita dodol lagi. Niatnya kan mau ke pintu keluar, eh kelewatan. Jadilah terpaksa ikut satu putaran lagi.

Dalam rute shuttle bus itu, tentu saja lewat aneka pemberhentian. Ada di tempat koala, di seal show, di orangutan, di snowdome, di segala macem deh. Si pak supir sekaligus guide selalu tanya,”Do you want to get off here?” Dan gw dan Mbak Susi konsisten menjawab nggak.

Haha dasar ini turis katro emang… ada di dalam zoo, tapi liat binatang cuma dari shuttle bus dan menolak turun.

Jadi jangan tanya seru atau enggaknya Chiang Mai Zoo ya ke gw hihihi.

Yaaah paling enggak bisa say hello sama gajah ini deh!

Advertisements