ImageDi sekolah Senja, ada agenda rutin berkunjung ke rumah teman. Ini salah satu yang membuat gw kesengsem sama sekolah ini. Dan begitu tiba giliran Senja jadi host, yang excited jelas bukan cuma Senja, hehe. 

Gw langsung sibuk tanya-tanya ke Senja, apa yang terjadi ketika dia lagi berkunjung ke rumah dua temannya. 

Pas berkunjung ke rumah teman itu, ya tentu saja main. Trus ada juga makan. Lalu biasanya anak-anak dibawain pulang sesuatu gitu — umumnya wafer beberapa jenis dan susu. Pikir-pikir, kok kayak pesta ulang tahun ya, hihihi. 

Tentu gw gak ingin goodie bag Senja yang biasa-biasa aja. Wafer dan susu-nya sih tetep, secara rumah kami terhitung jauh dari sekolah. Kali aja itu anak-anak pada laper di mobil pas pulang toh. Tapi dikasih apa lagi yah yang beda?

Tring… tiba-tiba gw dapet ide ngasih anak-anak itu pot dan bibit. Pas banget, sepanjang Oktober itu anak-anak lagi belajar soal makhluk hidup. Tanaman termasuk juga dong.

Langsung deh abis itu to-do-listnya panjang. Beli pot, beli media tanam, pilih bibit. Satu pot harganya Rp 1.000,- sementara media tanam itu Rp 15.000 per karung dan bibit masih ada. Senja pilih kasih bibit timun buat temen-temennya.

ImageMedia tanam dimasukkan dalam plastik biar nggak bececeran. Lalu itu ditempatkan dalam pot. Jangan lupa dipitain biar cakep. Plus dikasih bibit timun dalam wadah plastik kecil. Lantas semua itu ditaruh dalam paper bag — paling enggak ada sense ramah lingkungan dari wadah luarnya hihihi. 

Pas hari H, sebelum bocah-bocah itu pulang, gw kasih tau dulu isi goodie bag itu. Ketika gw keluarin pot, ada satu-dua anak yang wajahnya langsung super amazed gitu. Kayak gak pernah liat pot 🙂 Lalu gw kasih tau langkah apa saja yang perlu mereka lakukan dengan pot dan bibit ini. Dan ada satu temen Senja yang lantas bilang,”Wah berarti kalau Mama aku mau masak, dia bisa pakai timun aku dong!” Iyaaaa! Duh jadi terharu deh. 

Setelah kunjungan teman-temannya ini, pas Senja ditanya soal ultah ke-6, eh dia jadi pingin ngundang temen-temen dan sepupu. Kaiyyyaa ide goodie bag yang beda lagi apa ya… 

Advertisements