Tags

, ,

Selama 11 jam terakhir, terbang dari Narita ke JFK di New York rasanya degdegan banget. Langit gelap (ya karena di Tokyo lagi malam juga sih) dan seperti diguyur hujan sepanjang jalan. Mau nanya, gak berani. Apalagi sebelum berangkat dapat email dari Margaret Scott soal blizzard. Pas saat itu sebetulnya gw bertanya-tanya dalam hati: blizzard kayak gimana ya?

Dan barulah gw liat apa itu dampak blizzard begitu pesawat mendekati New York. Makin jelas pas mendarat… wwuuiiihh…

image

Dari bandara, gw pakai NYC Airporter sesuai rencana dan hasil riset. Dari bandara ke downtown itu 16 USD. Di luar banyak yang antri taksi dan antriannya udah lama, kata petugas bis. Haduh untunglah gw memang mau pakai shuttle.

Di dalam bis, petugas kasih pengumuman: “The city is shutting down.”

Eh buset. Pas beneeer yak sama gw di New York! Ini kali pertama gw di sini niiih…. masa begini?

Bus berhenti dekat Grand Central Terminal. Cari makan, minum, lalu tanya ke polisi cara menuju ke One UN Hotel. Gw nanya ke petugas NYPD… kayak di film-film… haha.

image

Abis makan, baru jalan deh. Eh foto dulu deng di Grand Central hihi. Kata bapak di sebelah gw,”I’ve never seen this place so empty before.” Gw mau nyaut “Yah saya orang baru Pak” gak enak..

image

Dan ternyata mayyaaan juga ya jalan di tengah hujan salju dan menginjak salju yang sudah meleleh. Basaaahh dan dingiiiin! Jalanan sepiiiii banget. Toko-toko pada tutup. Mobil jarang lewat dan nggak ada orang buat ditanya, arah gw ini bener atau nggak. Hadeuh.

Salju yang udah keinjek-injek itu ternyata jelek penampakannya ya. Abu-abu dan blenyek. Basah. Iukh. Ya maklum deh, ini kali pertama gw ketemu salju dengan jumlah banyak. Pas di London kan cuma ketemu es serut 🙂

Sebenernya pengeeen banget foto-foto. Secara tongsis udah siap di tas kecil. Tapi antara bega geret-geret koper dan ngeri ada di jalanan sepi sendirian.. jadi ya batal aja deh.

Akhirnya jam 7.30an sampai di hotel. Hangaaaatt!

Nyalain TV malah cemas. Snow bakal setinggi 40 inchi besok. Will get worse tomorrow. Orang pada nyetok makanan, borong di supermarket. Subway dihentikan jam 11 malam tadi. Sekolah diliburkan, kantor juga. Bandara JFK ditutup, penerbangan dibatalkan. The worst snow in 5 years.

Hadeeeh…. maaaak!

Welcome to New York City!

image

