Gw, Komang, Mbak Eni.

Gw, Komang, Mbak Eni.

Perjalanan ke Norway lancar jaya. Gw beruntung karena check in online dan pilih tempat duduk di deretan kursi yang panjang. Dan pesawat kosong. Jadilah dari Jakarta ke Istanbul, gw sukses tidur selonjoran. Sementara dari Istanbul ke Oslo cuma sebentar jadi ya cincay aja lah kalau nggak tidur di pesawat.

Dari bandara Oslo, kita naik kereta 2 jam ke Lillehammer. Venue acara Global Investigative Journalism Conference 2015 memang dibikin di kota itu. Kota kecil, tempat olimpiade musim dingin. Dan kita tahu apa itu artinya pas sampai di Lillehammer dan tidak ada taksi.

Artinya: jalan nanjak sambil geret koper. Mantaaaaaaap!

ID Card #GIJC15

ID Card #GIJC15

Begitu sampai di Lillehammer, tujuan pertama adalah venue, yang adalah di hotel Radisson Blu. Mbak Eni dan Komang tinggalnya di situ, sementara gw di Birkebeineren Apartment.

Maka terjadilah percakapan ini dengan mbak resepsionis di Radission Blu.

Menuju Birkebeineren.

Menuju Birkebeineren.

Q: How do I get there?

A: You go across the parking lot. There’s a forest there. You take a path inside the forest, then there’s a bridge across the river, you go pass it. And then there’s a big red building, that’s your apartment.

Denger penjelasan begitu setelah jalan nanjak setengah jam itu rasanya…. lemes…

Tapi ya a girl got to do what a girl got to do! Jadilah gw bareng Nicholas, teman jurnalis baru kenalan asal Yunani, barengan menuju apartemen. Untuuung bareng dia. Soalnya ada salah satu bagian dari pathway itu yang jalanannya menurun dan batu-batu. Rasanya gw bias nggelundung kalau bawa koper sambil nurun begitu.

Apartemen 612

Apartemen 612

Begitu sampai di Birkebeineren Apartment, ternyata gw harus nanjak sedikit lagi. Karena gw ada di Apartment 1 dan itu paling ujung. Oh man.

Tapi.. begitu sampai… I can’t complain deh!

The view from my apartment.

The view from my apartment.

